Advertisement

Soal Posisi di Pemerintahan Baru, PDIP Kumpulkan Pendapat Kader

Surya Dua Artha Simanjuntak
Kamis, 23 Mei 2024 - 10:27 WIB
Maya Herawati
Soal Posisi di Pemerintahan Baru, PDIP Kumpulkan Pendapat Kader Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto (tengah) saat konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (22/5/2024). (ANTARA - HO/PDIP)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAPDIP akan kumpulkan pendapat kader dari daerah sebelum tentukan posisi di pemerintahan presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkapkan  jajak pendapat kader tersebut akan dilakukan di rapat kerja nasional (Rakernas) ke-V PDIP di Ancol Beach City, Jakarta Utara pada 24-26 Mei 2024 atau akhir pekan ini. Rakernas ke-V itu akan diikuti oleh 4.858 fungsionaris partai dari pusat hingga daerah, bahkan luar negeri.

Advertisement

"Dalam rangka Rakernas ke-V, PDI Perjuangan memberikan kesempatan bagi DPC dan DPD untuk menangkap suara arus bawah [terkait sikap di pemerintahan Prabowo]," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2024).

Hasto menuturkan suara arus bawah sangat penting bagi PDIP. Menurutnya, suara kader daerah memegang peran penting dalam Rakernas ke-V PDIP.

BACA JUGA: Polisi Tangkap Pelaku Penodong Wanita di JJLS Bantul

"Suara anak ranting, ranting, PAC dan DPC partai mereka lah yang nanti dalam Rapat Kerja Nasional ini memilki kedaulatan penuh untuk menyampaikan aspirasi," katanya.

Hasto menjelaskan, sikap politik partai juga akan diambil dengan melihat berbagai problematika yang dialami bangsa Indonesia. Oleh sebab itu, berbagai tantangan politik lima tahun ke depan juga akan ikut dibahas dalam Rakernas ke-V PDIP

Oleh sebab itu, dia meminta setiap pihak bersabar sebab sikap politik PDIP apakah akan jadi oposisi atau bergabung ke pemerintahan Prabowo baru ditentukan setelah rakernas pada akhir pekan ini.

Rakernas ke-V PDIP akan mengambil tema "Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang", dengan sub tema "Kekuatan Persatuan Rakyat, Jalan Kebenaran yang Berjaya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

TPST Dingkikan Bantul Akan Dioperasikan Juli 2024

Bantul
| Minggu, 16 Juni 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement