Advertisement

Sekjen PDIP Berterima Kasih kepada Rakyat karena Kembali Menangi Pileg 2024

Newswire
Senin, 22 April 2024 - 22:57 WIB
Mediani Dyah Natalia
Sekjen PDIP Berterima Kasih kepada Rakyat karena Kembali Menangi Pileg 2024 Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam penutupan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Persiapan Menghadapi Pilkada Serentak 2024 di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (22/4/2024). (ANTARA - HO/PDIP)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto berterima kasih kepada rakyat Indonesia karena membantu membawa kemenangan untuk ketiga kalinya dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Hal itu disampaikan Hasto dalam penutupan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Persiapan Menghadapi Pilkada Serentak 2024 di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (22/4/2024) malam.

Advertisement

"Pada kesempatan ini PDI Perjuangan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada PDI Perjuangan sehingga meskipun tantangannya sangat berat tetapi PDI Perjuangan mendapatkan kepercayaan rakyat menang pemilu legislatif tiga kali berturut-turut," kata Hasto.

Ia tak mungkiri Pileg 2024 dihadapi dengan tantangan yang berat, tetapi rakyat telah mempercayai kembali PDI Perjuangan untuk menang secara hattrick atau ketiga kalinya.

Baca Juga

Percaya Diri, PDIP Gunungkidul Usung Kader Sendiri di Pilkada 2024

Pilkada Jogja 2024: PDIP Masih Buka Penjaringan, PKS Kerucutkan 3 Nama Bakal Calon Wali Kota

PDIP Buka Peluang Koalisi, PAN Mantap Usung Kustini di Pilkada Sleman

Di sisi lain, terjadi peningkatan perolehan suara di tingkat kabupaten dan kota. Hal itu menunjukkan adanya keinginan dari akar rumput yang mendambakan demokrasi yang berkekuatan rakyat.

"Artinya dukungan dari Akar Rumput kekuatan rakyat yang memimpin nurani dan mendambakan demokrasi yang berkekuatan rakyat telah ditunjukkan," ujarnya.

Lebih lanjut, politisi asal Yogyakarta itu mengatakan jika kenaikan perolehan suara PDI Perjuangan di tingkat daerah menunjukkan kekuatan sejati partai.

"Dukungan di Akar Rumput dengan penambahan perolehan kursi di tingkat Kabupaten/Kota ini menunjukkan kekuatan yang sejati dari PDI Perjuangan sebagai partai nasional Soekarnois yang menyatu dengan kekuatan rakyat," pungkas Hasto.

Sebelumnya, Rabu (20/3/2024), Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan PDI Perjuangan sebagai partai politik dengan raihan suara terbanyak di Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) DPR RI pada Pemilu 2024.

Penetapan tersebut tertuang dalam Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024 tentang Penetapan hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota Secara Nasional dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

"Hasil Pemilihan Umum secara nasional sebagaimana dimaksud dalam Diktum Kesatu sampai dengan Diktum Kelima ditetapkan pada hari Rabu tanggal 20 bulan Maret tahun 2024 pukul 22.18.19 menit WIB," kata Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu malam

Hasyim mengungkapkan PDI Perjuangan memperoleh 25.387.279 suara dari total surat suara sah sebanyak 151.796.631 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada Bantul, Pencalonan Masih Cair, Ini Sederet Nama yang Mencuat

Bantul
| Minggu, 19 Mei 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement