Advertisement

Tanggapi Film Dirty Vote yang Viral, Zulkifli Hasan: Zaman Gini Mana Bisa Curang

Akbar Evandio
Senin, 12 Februari 2024 - 13:57 WIB
Maya Herawati
Tanggapi Film Dirty Vote yang Viral, Zulkifli Hasan:  Zaman Gini Mana Bisa Curang Ketua Umum Partai Amanat Nasional (Ketum PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas - Antara - I.C. Senjaya

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Film Dirty Vote garapan jurnalis investigasi Dhandy Dwi Laksono viral. Film dokumenter yang berisi kepemiluan dan politik di Indonesia ini ditanggapi beragam. Salah satunya Ketua Umum Partai Amanat Nasional (Ketum PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas yang ikut menanggapi film Dirty Vote.

Ia menyebut kecurangan sepanjang proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tidak mungkin terjadi, berkaca dari film dokumenter Dirty Vote. Dia pun menyayangkan adanya film dokumenter yang digarap oleh Dandhy Dwi Laksono itu di tengah-tengah masa tenang Pemilu 2024.

Advertisement

“Zaman gini mana bisa curang? Masa zaman gini masih bisa curang tuh gimana, emang masih ada yang rahasia? Curang itu bagaimana caranya sekarang? Yang mau [curang] sekarang juga saya rasa enggak akan dapat, gimana? Semua terbuka,” ujarnya kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Senin (12/2/2024).

BACA JUGA: Hari Tenang Peserta Pemilu Belum Bersihkan Alat Peraga Kampanye, Bawaslu DIY: Banyak yang Tidak Menepati Janji

Lebih lanjut, Menteri Perdagangan (Mendag) itu menyebut bahwa setiap menteri yang terlibat dalam kampanye pun tak pernah menggunakan fasilitas Negara. Sehingga narasi curang menurutnya kurang tepat.

Bahkan, sambungnya, isu untuk membeli suara pun tak mungkin bisa dilakukan mengingat saat ini arus globalisasi dan perkembangan digital kian pesat sehingga berbagai gerak-gerik kandidat akan mudah untuk diawasi.

“Jadi saya kira mari hari tenang ini kita jaga betul agar pemilu ini berproses dengan baik, semua kandidat sudah bicara, partai sudah kampanye, begitu lama. Saya kira seluruh rakyat indonesia sudah punya pilihan dan keputusan. Jangan menyebarkan isu curang lah ini begitu lah kan jadi membuat orang resah,” akta Zulhas. (Sumber: Bisnis.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

DIY Kekurangan Pemandu Wisata Berbahasa Asing

Jogja
| Senin, 29 April 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement