Advertisement

Ada-Ada Saja, Jaringan Pencuri Ternak Gondol Sapi dengan Mutilasi

Newswire
Sabtu, 13 Mei 2023 - 19:37 WIB
Maya Herawati
Ada-Ada Saja, Jaringan Pencuri Ternak Gondol Sapi dengan Mutilasi Warga membawa daging sapi yang tadinya hendak dicuri jaringan pencuri ternak yang sudah dipotong-potong di dalam kendaraan pikap untuk dilaporkan ke polisi di Kupang. ANTARA - HO

Advertisement

Harianjogja.com, KUPANG—Jaringan pencuri ternak di Kupang didapati melakukan mutilasi pada sapi yang hendak dicuri. Dugaan ini dibeberkan Kepolisian Resor Kupang, Polda Nusa Tenggara Timur. Polisi tengah menyelidiki kasus itu untuk membongkar jaringan tersebut.

"Iya benar tahun ini baru satu kali ada laporan masuk soal kasus pencurian ternak sapi dengan cara memutilasi di tempat, dan ini menjadi atensi kami," kata Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata di Kupang, Sabtu.

Advertisement

Sampai dengan Mei 2023, kata dia, baru satu kasus yang dilaporkan oleh masyarakat ke Polres Kupang. Kemungkinan juga ada kasus yang sama, namun tidak ada yang berani melaporkannya.

BACA JUGA: Kebakaran Tempat Hiburan, 2 Orang Tewas Melompat dari Lantai III, 14 Orang Terjebak

Oleh karena itu, pihaknya akan terus melakukan penyelidikan terkait dengan kasus itu, apalagi kasus-kasus kriminal seperti itu cukup meresahkan masyarakat, khususnya para peternak sapi.

Sebelumnya, pada tahun 2022 ada tiga kasus yang ditangani dan berhasil ungkap para pelakunya. Kasus pencurian sapi dengan cara memutilasi dagingnya juga sudah terjadi di Kota Kupang pada tanggal 6 Mei lalu. Hal ini sudah dilaporkan ke Polresta Kupang Kota.

Peternak yang melaporkan dua ekor sapi tersebut membawa sejumlah jeroan daging sapi sebagai barang bukti kepada aparat kepolisian dan meminta untuk menangani kasus tersebut.

Polresta Kupang Kota lantas membentuk tim untuk menyelidiki kasus pencurian ternak sapi tersebut. Saat ini tengah mengungkap jaringan pencuri sapi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Kamis 25 April 2024: Kasus Penggelapan Pajak hingga Sosialisasi Tol Jogja-YIA

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement