Advertisement

Profil Dito Ariotedjo, Kader Muda Golkar yang Ditunjuk Jadi Menpora

Jumali
Senin, 03 April 2023 - 10:47 WIB
Jumali
Profil Dito Ariotedjo, Kader Muda Golkar yang Ditunjuk Jadi Menpora Dito Ariotedjo - Wikipedia

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru, Senin (3/4/2023). Pemilik nama lengkap Ario Bimo Nandito Ariotedjo itu menggantikan Zainudin Amali yang mundur dan memilih fokus menjadi Wakil Ketua Umum PSSI.

BACA JUGA: Presiden Ingin Sosok Muda Sebagai Pengganti Menpora Zainudin Amali

Advertisement

Disarikan dari berbagai sumber, Dito Ariotedjo merupakan Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) periode 2017-2022, organisasi kepemudaan yang berada di bawah Partai Golkar. Dito juga menjadi Ketua Panitia HUT Golkar ke-58 pada tahun 2022 lalu.

Laki-laki yang lahir di Jakarta pada 25 September 1990 itu sempat menempuh pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI). Saat itu, ia pernah menjabat sebagai Ketua Kajian Strategis Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI. Ia juga sempat aktif mengikuti organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Pada tahun 2018, ia pernah dipercaya oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Komite Olimpiade Indonesia untuk menjadi CdM (Chef de Mission) atau Ketua Kontingen Indonesia pada perhelatan Youth Olympic Games 2018 yang diselenggarakan di Buenos Aires, Argentina.

Ia juga berkolaborasi bersama artis Raffi Ahmad dan CEO Prestige Motor, Rudy Salim, untuk membentuk Rans Sport. Kini dirinya menjabat sebagai Chairman Rans Nusantara FC, klub sepak bola yang berbasis di Jakarta. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Chairman RANS PIK Basketball. Sejak April 2022, Dito masuk ke dalam jajaran tim ahli Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Lengkap Pemadaman Listrik di Wilayah DIY Hari Ini Kamis 20 Juni 2024, Cek Lokasinya!

Jogja
| Kamis, 20 Juni 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Punya Pantai Terbaik untuk Berselancar, Ini Daftarnya

Wisata
| Senin, 17 Juni 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement