Advertisement

Resmi! Zainudin Mundur dari Menpora

Newswire
Senin, 13 Maret 2023 - 17:07 WIB
Arief Junianto
Resmi! Zainudin Mundur dari Menpora Menpora Zainudin Amali. - Harian Jogja/Sunartono

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Zainudin Amali resmi menyatakan sudah tak lagi menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) setelah surat pengunduran dirinya resmi diterima Presiden RI Joko Widodo.

"Senin [13/3/2023] ketemu Pak Jokowi, pagi hari ini saya sudah ketemu beliau. Beliau menyampaikan sudah menerima surat, diizinkan untuk mundur dari Menpora," kata Zainudin saat mendampingi Ketua Umum PSSI Erick Thohir meninjau Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin.

Advertisement

Amali yang saat ini menjadi Wakil Ketua Umum PSSI mengungkapkan pengunduran dirinya dari kursi Menpora lantaran ingin fokus mengurus persepakbolaan Indonesia, mendampingi Erick Thohir.

"Saya akan konsentrasi dan fokus mengurus PSSI bersama Pak Erick Thohir dan pengurus lainnya. Kami akan fokus urus sepak bola. Per hari ini saya mohon ke teman-teman tidak pertanyaan lagi tentang itu [kejelasan jabatan Menpora]," ujarnya.

BACA JUGA: Menpora Disebut Jadi Salah Satu yang Direshuffle dari Kabinet

Amali mengaku, juga mendapatkan sejumlah pesan dari Presiden, terkait dengan jabatan barunya sebagai Wakil Ketua Umum PSSI. Salah satunya soal pengembangan kualitas sepak bola Tanah Air.

Dia pun mengaku siap mewujudkan keinginan presiden itu, terlebih sepak bola juga merupakan bidang olahraga yang sangat digemarinya.

"Pak Presiden menyampaikan kepada saya untuk memberi perhatian kepada olahraga (sepak bola), itu pasti karena passion saya ada di olahraga," ujarnya.

Soal siapa yang bakal mengisi kursi Menpora, Amali mengatakan hal itu merupakan wewenang dari presiden. Semua hal terkait perkembangan kondisi ke depan bergantung pada keputusan yang diambil oleh Presiden Jokowi. "Tentang siapa pengganti saya, akan diumumkan Pak Presiden Jokowi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Netralitas ASN dalam Pilkada Sleman 2024 Bakal Diawasi Ketat

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement