Advertisement

Pertempuran Sengit! Ratusan Prajurit Ukraina Meninggal Dunia

Edi Suwiknyo
Selasa, 21 Maret 2023 - 12:47 WIB
Arief Junianto
Pertempuran Sengit! Ratusan Prajurit Ukraina Meninggal Dunia Wartawan berkumpul saat jenazah digali dari kuburan massal di halaman gereja St. Andrew dan Pyervozvannoho All Saints di kota Bucha, Ukraina, barat laut Kyiv pada 13 April 2022. Bloomberg/AFP - Getty Images

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAPertempuran antara pasukan Rusia dengan Ukraina terus berkecamuk hingga hari ini. Kedua belah pihak saling jual beli serangan dalam konflik bersenjata paling berdarah di Eropa sejak Perang Dunia ke 2 tersebut.

Data yang dipublikasikan oleh Kementerian Pertahanan Rusia menyebutkan bahwa serangan-serangan yang dilakukan oleh pasukan Rusia telah menewaskan ratusan prajurit Ukraina dalam sehari. Di arah Kupyansk, setidaknya 55 prajurit Ukraina tewas.

Advertisement

Serangan di arah Krasno-Limansky menewaskan lebih dari 100 prajurit Ukraina. Pasukan Selatan Rusia yang melakukan serangan di arah Donetsk membunuh 245 prajurit Ukraina. Sekitar 90 prajurit Ukarina juga dilaporkan tewas dalam serangan dari arah di arah Donetsk Selatan dan Zaporozhye dan Khreson di Ukraina Selatan.

BACA JUGA: Belum Damai, Vladimir Putin Mendadak Muncul di Ukraina

Sementara itu, operasi penerbangan taktis militer, pasukan rudal dan artileri kelompok pasukan Rusia selama beberapa hari terakhir mengalahkan 82 unit artileri dalam posisi tembak, termasuk tenaga kerja dan peralatan Ukraina di 112 distrik.

Pesawat tempur Rusia menembak jatuh helikopter Mi-8 Angkatan Udara Ukraina di dekat desa Kolesnikovka, wilayah Kharkiv.

Sistem pertahanan udara mencegat lima roket dari sistem roket peluncuran ganda HIMARS, serta satu rudal anti-radar "HARM". Selain itu, tujuh kendaraan udara tak berawak Ukraina dihancurkan di Luhansk dan Kirillovka dari Donetsk.

Secara total, sejak awal operasi militer khusus, 402 pesawat, 223 helikopter, 3.471 kendaraan udara tak berawak, 414 sistem rudal antipesawat, 8.355 tank dan kendaraan tempur lapis baja lainnya, 1.070 kendaraan tempur dari berbagai sistem peluncuran roket, 4.395 lapangan senjata artileri dan mortir, serta 9.027 unit kendaraan militer khusus Ukraina hancur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Korban Apartemen Malioboro City yang Laporkan Pengembang Ke Polda DIY Bertambah

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement