Advertisement

Jokowi Minta Maaf Jika Prosesi Pernikahan Kaesang-Erina Usik Kenyamanan Warga

Aprianus Doni Tolok
Jum'at, 09 Desember 2022 - 13:57 WIB
Arief Junianto
Jokowi Minta Maaf Jika Prosesi Pernikahan Kaesang-Erina Usik Kenyamanan Warga Presiden Joko Widodo. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan permintaan maaf jika dalam prosesi pernikahan Kaesang-Erina, mulai dari siraman sampai dengan tasyakuran, mengganggu kenyamanan masyarakat Jogja dan Solo.

"Dan, sekali lagi kami ingin mohon maaf yang sebesar-besarnya, apabila dalam prosesi ini dimulai dengan tadi pagi sungkeman dan siraman dan nanti sampai di tasyakuran dan Puro Mangkunegaran, apabila ada yang terganggu kenyamanannya, kami sekeluarga memohon maaf yang sebesar-besarnya. Utamanya, kepada masyarakat Jogja dan Kota Solo," kata Jokowi dalam keterangannya, Jumat (9/12/2022).

Advertisement

Adapun, sebanyak 599 personel Polres Klaten disebar di 283 lokasi untuk pengamanan jalur di wilayah Klaten saat pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. Jalur itu, bakal dilintasi tamu very very important person (VVIP). Ratusan lokasi itu berada di sepanjang ruas jalan antara wilayah Kecamatan Prambanan hingga Kecamatan Wonosari.

BACA JUGA: Saat Sedah Mirah, Cucu Presiden Jokowi Ikuti Siraman Kaesang

Lebih lanjut, terkait dengan proses siraman Kaesang-Erina, Jokowi mengaku semuanya berjalan dengan lancar. Dia juga memohon doa restu seluruh masyarakat agar prosesi selanjutnya juga berjalan sesuai rencana.

"Kami sekeluarga mohon doa restu pada masyarakat agar prosesi selanjutnya. Baik, midodareni [persiapan nanti malam] kemudian besok ijab kabul, dan dilanjutkan dengan tasyakuran di Puro Mangkunegaran semua bisa berjalan dengan baik," imbuhnya.

Jokowi juga menyampaikan bahwa dalam prosesi siraman, dirinya dan Iriana sebagai orang tua mengharapkan dan mendoakan agar keluarga kedua mempelai bisa menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, dan warrahmah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Produksi Ikan Tangkapan dan Budi Daya di Gunungkidul Hanya Naik Tipis

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement