Advertisement

Daftar Kepala Negara yang Sudah Mendarat di G20 Bali

Anitana Widya Puspa
Senin, 14 November 2022 - 16:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Daftar Kepala Negara yang Sudah Mendarat di G20 Bali Presiden Amerika Serikat Joe Biden tiba di terminal VVIP I Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Minggu (13/11/2022). Kedatangan Presiden Amerika Serikat tersebut untuk mengikuti KTT G20 yang akan berlangsung pada 15-16 November. ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/Galih Pradipta - nym.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan sejumlah kepala negara G20 dan para tamu undangan telah tiba di Bandara Ngurah Rai Bali sejak Minggu (13/11/2022).

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati mengatakan secara umum baik penerbangan VVIP maupun penerbangan reguler di domestik dan internasional di Bandara Ngurah Rai berjalan dengan lancar. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi turut mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menyambut Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Pesawat kepresidenan AS, Air Force One, yang membawa Presiden Biden tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sekitar pukul 21.46 WITA," ujarnya melalui keterangan resmi, Senin (14/11/2022).

Sebelumnya, Menhub juga menyambut para tamu negara yang telah mendarat di Bandara Ngurah Rai tadi malam, di antaranya yaitu Menteri Luar Negeri Mexico, Marcelo Ebrard Casaubon, yang tiba pada pukul 19.49 WITA yang menggunakan penerbangan Qatar Airways.

Baca juga: Jathilan Jadi Pra-Event Ngayogjazz 2022

Berdasarkan informasi Direktorat Angkutan Udara Ditjen Perhubungan Udara, sejumlah pesawat VVIP dan reguler para tamu negara yang telah tiba hingga tadi malam yakni: Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida yang tiba pada 00.16 WITA dini hari tadi menggunakan pesawat kepresidenan. Kemudian, Perdana Menteri Fiji, Ratu Inoke Kubuabola yang tiba pada pukul 23.47 WITA menggunakan Qantas Airways.

Selanjutnya, Presiden Republik Korea Yoon Suk-yeol yang tiba pada pukul 23.25 WITA menggunakan pesawat kepresidenan dan Presiden Komisi Eropa, Ursula von der Leyen yang tiba pada pukul 22.27 WITA menggunakan penerbangan Emirates.

Selain para pemimpin negara, juga telah hadir sejumlah pemimpin organisasi dunia di antaranya yakni: Direktur Jenderal Organisasi Buruh Internasional (ILO) Gilbert F. Houngbo, Presiden Islamic Development Bank (ISDB) Muhammad Sulaiman Al Jasser, Executive Chairman World Economic Forum (WEF) Klaus Schwab.

Advertisement

Dalam keterangannya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai setelah mendarat dari Kamboja, Presiden Jokowi mengonfirmasi bahwa 17 pemimpin negara G20 akan hadir pada KTT kali ini.

Pada Senin (14/11) hari ini, masih akan ada sejumlah pemimpin dan tamu negara yang mendarat di Bandara Ngurah Rai. Menhub akan menyambut sejumlah tamu negara yang tiba hari ini, di antaranya yaitu: Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, Menteri Luar Negeri Brazil Carlos Alberto Franco França, dan Menteri Luar Negeri Suriname Albert E. Ramdin.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Denhanud 474 Kopasgat Pastikan Kesiapan Penanggulangan Bencana

Sleman
| Minggu, 27 November 2022, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement