Advertisement

Jokowi: Putin dan Xi Jinping Akan Hadir di G20 Bali

Edi Suwiknyo
Jum'at, 19 Agustus 2022 - 09:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jokowi: Putin dan Xi Jinping Akan Hadir di G20 Bali Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden China Xi Jinping - The Moscow Times

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Presiden China XI Jinping dan Presiden Rusia Vladimir Putin dijadwalkan akan datang ke Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, November mendatang.

Melansir Bloomberg, pernyataan itu diungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sebuah sesi wawancara. Ini adalah pertama kalinya Jokowi mengonfirmasi bahwa keduanya berencana hadir di KTT November.

“Xi Jinping akan datang. Presiden Putin juga mengatakan kepada saya bahwa dia akan datang,” kata Jokowi dilansir dari Bloomberg, Jumat (19/8/2022).

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Sebelumnya, Kremlin melaporkan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin melakukan percakapan via telepon dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga: Putin Ancam Ancam Setop Ekspor ke Negara Barat. Balas Dendam?

Presiden Rusia, dalam percakapan itu, mengucapkan selamat hari kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 1945 kepada Presiden Jokowi.

Putin juga mempertimbangkan isu-isu terkini terkait perkembangan hubungan Rusia-Indonesia, dengan fokus pada implementasi kesepakatan yang dicapai selama kunjungan Joko Widodo ke Rusia baru-baru ini.

“Termasuk promosi sejumlah proyek perdagangan dan ekonomi bilateral,” demikian keterangan resmi Kremlin yang dikutip, Jumat (19/8/2022).

Putin dan Jokowi, lanjut laporan Kremlin,  juga membahas ketahanan pangan global. “Vladimir Putin memberi tahu rekannya tentang upaya untuk menstabilkan situasi gandum dan pupuk global, yang telah dilakukan Rusia bersama dengan Turkiye dan Sekretariat PBB,” imbunya.

Advertisement

Selain itu, dengan mempertimbangkan Kepresidenan G20 Indonesia, Putin dan Jokowi juga membahas tentang persiapan KTT G20 di Bali, yang dijadwalkan pada November tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Kantor Imigrasi DIY Buka Layanan untuk WNA di Mall Pelayanan Publik Jogja

Jogja
| Jum'at, 07 Oktober 2022, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement