Advertisement

Varian Delta Ganggu Pemulihan Ekonomi, Ini Kata Sri Mulyani

Jaffry Prabu Prakoso
Rabu, 04 Agustus 2021 - 12:57 WIB
Sunartono
Varian Delta Ganggu  Pemulihan Ekonomi, Ini Kata Sri Mulyani Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat mengikuti rapat kerja antara Komisi XI DPR RI dengan pemerintah di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (2/12/2019). Bisnis - Arief Hermawan P

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa pemerintah sebetulnya telah memprediksi pada 2021 akan menjadi tahun pemulihan ekonomi di tengah penyebaran Covid-19.

“Memang seluruh indikator ekonomi hingga hingga kuartal II/2021 menunjukkan akselerasi yang cukup meyakinkan,” katanya pada sambutan webinar, Rabu (4/8/2012).

Advertisement

Sri Mulyani menjelaskan bahwa optimisme tersebut terjeda akibat varian Delta. Virus yang menyebar lebih cepat dari Covid-19 membuat pemerintah harus melakukan penyesuaian.

BACA JUGA : Covid-19 Varian Delta Sudah Menyebar di Kulonprogo

Kegiatan masyarakat dan dunia usaha yang sudah mulai bergerak kembali dibatasi. Tentu hal ini berpengaruh pada momentum pemulihan ekonomi.

“Namun, ini tidak membuat kita menyerah. Kita terus merekalibrasi, merevisi, dan melakukan penyesuaian sehingga kita yakin pada momen pemulihan tersebut yang saya yakin masih sangat kuat,” jelasnya.

Untuk mengatasi penyebaran Covid-19, Sri Mulyani menuturkan bahwa vaksinasi menjadi salah satu bagian penting. Oleh karena itu, pemerintah terus menggenjot pengadaannya.

Ini terbukti saat stok vaksin mulai tersedia di Tanah Air. Bulan ini, tambah Sri Mulyani, pemerintah berambisi meningkatkan jumlahnya agar kekebalan kelompok tercapai.

Dengan begitu, mobilitas masyarakat yang sangat identik dengan pemulihan ekonomi bisa meningkat. Di saat yang sama, penyebaran Covid-19 dapat ditekan bahkan diputus.

“Ini yang kita lakukan dalam upaya menangani pandemi dan di satu sisi terus memulihkan ekonomi,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement