Advertisement

Karyawan Garuda Minta Dukungan Penyelamatan Perusahaan dari Presiden

Anitana Widya Puspa
Jum'at, 28 Mei 2021 - 17:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Karyawan Garuda Minta Dukungan Penyelamatan Perusahaan dari Presiden Garuda Indonesia - istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Belakangan ini, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. atau GIAA diterpa kabar pensiun dini untuk para karyawannya. 

Pihak Asosiasi Pilot Garuda (APG), Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKGI), dan Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) yang tergabung dalam Sekretariat Bersama Serikat Pekerja Bersama Garuda Indonesia menyampaikan tiga komitmen soal restrukturisasi yang saat ini tengah dilakukan oleh GIAA tersebut.

Advertisement

Ketua Harian Sekarga Tommy Tampatty menjelaskan sikap pertama yang diambil sekretariat bersama adalah memahami program pensiun dini yang ditawarkan kepada seluruh karyawan. Alhasil serikat tidak dalam posisi menerima atau menolak program pensiun dini tersebut. 

"Tetapi kami akan tetap memantau agar pelaksanaan program pensiun dini tersebut dilaksanakan berdasarkan Undang -Undang yang berlaku dengan tidak ada unsur paksaan," ujarnya, Jumat (28/5/2021).

Poin kedua, lanjutnya, adalah seluruh karyawan Garuda Indonesia tetap optimistis dan solid menjaga keberlangsungan perusahaan dan berkomitmen tinggi bekerja dengan baik. Hal itu untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan setia maskapai pelat merah tersebut dengan tetap mengutamakan keselamatan dan pelayanan.

Baca juga: Perangko Geopark Gunungsewu Promosikan Wisata Gunungkidul

Poin terakhir, tekannya, adalah menjaga kelangsungan Garuda Indonesia sebagai fligt carrier yang merupakan aset bangsa dan memiliki nilai sejarah bangsa Indonesia.  Oleh karena itu sekretariat bersama akan memohon dukungan penyelamatan dari Presiden Indonesia, Ketua MPR/DPR, Menteri BUMN, Menkeu Menhub, Komisi V, Komisi VI, Komisi XI.

"Jadi inti daripada konpers hari ini, pertama kita menyatakan tekad yang bulat. Seluruh komponen yang ada di PT Garuda Indonesia untuk solid menjaga keberlangsungan," imbuhnya.

Seluruh karyawan Garuda menyatakan tekad bulat untuk konsisten menjalankan misi BUMN Garuda dalam memberikan pelayanan kepada seluruh pelanggan GIAA dengan mengedepankan keselamatan dan pelayanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Kota Jogja Hari Ini, Cek Lokasi Terdampak di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement