Advertisement

Banyak Pemudik Nekat Pulang ke Jateng, Ganjar Akan Lakukan Hal Ini

Alif Nazzala R.
Senin, 03 Mei 2021 - 16:37 WIB
Budi Cahyana
Banyak Pemudik Nekat Pulang ke Jateng, Ganjar Akan Lakukan Hal Ini Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat memberikan keterangan kepada wartawan. - Dok Pemprov Jateng

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan kembali agar warganya tidak mudik. Dia telah berkomunikasi dengan pemerintah daerah lain terkait dengan penyekatan.

“Ada beberapa yang musti kami cermati pertama semua harus dalam narasi yang sama, tidak mudik. Titik tidak ada komanya,” tegas Ganjar Senin (3/5/2021).

Advertisement

Ganjar mengatakan pemprov mulai mengefektifkan titik-titik penyekatan. Sebab tak dipungkiri, lanjut Ganjar, banyak yang nekat mudik. Dia juga meminta untuk berkomunikasi dengan Pemprov lain.

“Termasuk kemarin Pak Sekda kami juga udah komunikasi dengan Sekda DKI. Terkait dengan banyaknya pemudik yang ketika naik angkutan umum khusus bis, tidak berangkat dari terminal. Maka mereka ini berangkatnya dari pool, nah yang dari pool itu tidak ada yang dites,” jelasnya.

Di sisi lain, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pati, kata Ganjar, harus jadi pembelajaran. Sebab awal mula klaster di Pati adalah seorang warga yang nekat mudik dan menggelar acara.

“Maka koordinasi hari ini adalah, kita melakukan penjagaan dan sekali lagi kita mohon dukungan dari masyarakat untuk tidak mudik dulu,” tegasnya.

Tak hanya Pati, Ganjar menyebut beberapa daerah lain juga jadi perhatian antara lain Banyumas, Purbalingga, hingga Cilacap.

“Nah kita juga mengawasi beberapa daerah yang mengalami peningkatan, rasa-rasanya, hari ini musti kita waspada betul karena sepertinya masih ada yang bersikeras untuk pengin mudik,” kata dia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Catat! Tarif Parkir Kendaraan Bermotor di Lokasi Wisata Wilayah Bantul

Bantul
| Sabtu, 20 April 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement