Advertisement

Tak Mau Pisah, Suami Simpan Jasad Istri di Tandon Air

Newswire
Minggu, 16 Agustus 2020 - 23:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tak Mau Pisah, Suami Simpan Jasad Istri di Tandon Air Ilustrasi mayat - Ist/Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, KUTAI - Kabar menggemparkan datang dari Kampung Linggang Amer, Kecamatan Linggang Bigung, Kutai Barat, Kalimantan Timur. Seorang suami berinisial N, 70, warga setempat menyimpan jenazah istrinya berinisial K, 43, di dalam tandon air demi memenuhi permintaan sang istri.

Berdasar hasil pemeriksaan polisi, N menuturkan bahwa istrinya telah berpesan tidak ingin jauh atau berpisah darinya dan anaknya. N pun memilih menyimpan jenazah istrinya itu di dalam tandon air ketimbang dikubur.

Advertisement

"Motif dari suami menyembunyikan atau menyimpan jenazah istri di dalam tandon yaitu istrinya ketika masih hidup pesan kalau nggak mau jauh-jauh dari keluarganya, nggak mau jauh-jauh dari suami dan anak," kata Kasat Reskrim Polres Kutai Barat Iptu Iswanto saat dihubungi Suara.com, Minggu (16/8/2020).

"Jadi itu yang menginisiasi dia menyimpan jenazah istrinya ke dalam tandon itu," dia menambahkan.

Baca Juga: Tambah 33 Orang, Kasus Positif Corona DIY Tembus Angka Seribu

Iswanto menyampaikan jika hingga saat ini N masih berstatus sebagai saksi. Pihaknya pun masih melakukan penyelidikan gua mengungkap penyebab kematian korban.

"Sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut kita kumpulkan bukti-bukti, saksi dulu, sambil menunggu hasil autopsi apakah ada penyebab kematian itu," katanya.

Pengungkapan kasus jenazah dalam tandon air ini berawal atas adanya laporan polisi pada Jumat (14/8/2020) lalu. Ketika itu, salah satu pihak melaporkan telah kehilangan anggota keluarganya berinisial K.

"Jadi hari Jumat ada orang yang melapor ke tempat kita tentang kehilangan anggota keluarganya karena sudah satu minggu tidak pernah ketemu," ujar Iswanto.

Baca Juga: 2 Petugas Damkar Terluka Saat Padamkan Kebakaran Gudang Mebel di Bantul

Atas laporan tersebut, anggota Polres Kutai Barat pun mendatangi rumah korban dan memeriksa N selaku suaminya.

Berdasar hasil pemeriksaan, N mengungkapkan jika istrinya telah meninggal dunia sejak Minggu (9/8/2020) lalu.

"Dia [N] mengatakan bahwa istrinya sudah lama meninggal, meninggal pada hari Minggu, kemudian jenazahnya disimpan di dalam tandon air," ungkap Iswanto.

Kini jenazah korban pun telah diautopsi. Berdasar hasil autopsi, sementara tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Kemudian untuk penyebab kematian kita masih mengambil sampel organ dalamnya [tubuh] korban untuk diuji laboratories, hasilnya dua minggu lagi baru keluar," pungkas Iswanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement