Advertisement

Boros Kuota di Whatsapp? Yuk Ikuti Langkah Ini Biar Lebih Irit

Newswire
Kamis, 11 Juni 2020 - 07:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Boros Kuota di Whatsapp? Yuk Ikuti Langkah Ini Biar Lebih Irit ilustrasi. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Aplikasi perpesanan Whatsapp menjadi salah satu aplikasi yang sering digunakan untuk saling berkirim media seperti foto dan video. Terkadang, WhatsApp sering sekali boros kuota internet. Ingin membuat WhatsApp jadi hemat kuota?

Pada dasarnya, kapasitas WhatsApp menjadi sangat boros karena kiriman video dan foto melalui aplikasi tersebut. Untuk pesan sendiri tidak terlalu memakan kapasitas kuota yang besar sehingga masih aman.

Advertisement

Sangat disarankan saat akan mengirim video dan foto, Anda sebaiknya menggunakan jaringan WiFi dan bukan data internet Anda. Kalau masih nekat menggunakan jaringan internet biasa, tentu saja kuota Anda akan menjadi boros.

Dilansir dari Suara.com--jaringan Harianjogja.com, biar kuota internet nggak terkuras, ada baiknya Anda bijak menggunakan aplikasi pesan singkat ini. Salah satu tindakan bijak adalah dengan melakukan cara di bawah ini agar kuota Anda tidak cepat habis untuk penggunaan WhatsApp.

Cukup mudah, cara agar WhatsApp Anda hemat kuota adalah dengan mengatur penggunaan data saat berkirim media. Untuk mengatur hal ini, Anda perlu masuk ke Settings di WhatsApp.

Selanjutnya, masuk ke pilihan 'Data and storage usage' untuk mengatur kapasitas data yang akan digunakan untuk menerima atau mengirim media di WhatsApp.

Pada pengguna iOS, tampilan berikut ini akan Anda temui saat membuka fitur tersebut. Langkah selanjutnya adalah dengan mengatur pengiriman foto, audio, video dan dokumen.

Jika tidak mendesak, Anda bisa memilih pilihan 'Never' untuk tidak mengunduh otomatis media yang masuk. Sedangkan pilihan 'WiFi' untuk mengatur media masuk hanya dapat diunduh melalui jaringan WiFi.

Namun, jika Anda cukup punya banyak kuota internet, pilihan 'WiFi and Cellular' bisa Anda pilih untuk mengunduh media dalam kondisi tersambung WiFi atau menggunakan paket data biasa.

Dengan cara satu ini, dijamin Anda akan lebih hemat kuota saat menggunakan WhatsApp. Bisa langsung dicoba di aplikasi WhatsApp Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Catat! Tarif Parkir Kendaraan Bermotor di Lokasi Wisata Wilayah Bantul

Bantul
| Sabtu, 20 April 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement