Paus Fransiskus Negatif Terinfeksi Virus Corona

Paus Fransiskus - Reuters
03 Maret 2020 17:07 WIB Renat Sofie Andriani News Share :

Harianjogja.comJAKARTA – Paus Fransiskus akhirnya dinyatakan negatif terinfeksi virus Corona setelah jatuh sakit selama beberapa hari belakangan.

Sejumlah media melaporkan hasil pengujian menunjukkan Paus Fransiskus tidak terinfeksi virus corona. Meski demikian, juru bicara Vatikan sejauh ini belum bersedia memberikan komentar terkait laporan terbaru itu. Sebelumnya, Paus Fransiskus marak dikabarkan menderita flu dan terpaksa membatalkan sejumlah agenda pada pekan lalu.

Kabar ini seketika menyulut spekulasi massa termasuk mengaitkan sakit yang dialami kepala negara Vatikan itu dengan virus corona. Spekulasi berkembang dengan cepat mengingat terus meningkatnya jumlah kasus virus corona di Italia.

Dikutip dari www.worldometers.info, Italia mencatat jumlah korban jiwa terbesar ketiga setelah China dan Iran dengan 52 orang hingga Selasa (3/3/2020) siang WIB. Sementara itu, jumlah kasus terinfeksi virus corona di negara spaghetti tercatat menembus 2.000 kasus, juga terbesar setelah China dan Iran.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia