Ditemukan Warga Positif Corona, Polri Minta Dokter Polisi Bersiap

03 Maret 2020 02:47 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-- Penemuan kasus virus corona atau Covid-19 di Indonesia membuat berbagai pihak bertindak. Mabes Polri menyiagakan tim medisnya di Rumah Sakit Bhayangkara seluruh Indonesia sebagai langkah antisipatif mencegah penyebaran virus yang telah positif ditemukan pada dua warga Depok, Jawa Barat.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Argo Yuwono mengatakan, pihaknya bertugas membantu Kementerian Kesehatan sebagai pusat komando (leading sector) penanganan virus yang berasal dari Wuhan, Hubei, China tersebut.

"Polisi siapkan dokter dari Dokkes Polri, kami juga bentuk siapa saja yang dibutuhkan nanti kami bantu kami sudah siapkan sarana dan dokter," kata Argo di Mabes Polri pada Senin (2/3/2020).

Selain itu, Argo menyebut TNI-Polri juga bersiaga melakukan pengamanan nasional terkait observasi WNI suspect Virus Corona.

"Polri pasti akan ikut membantu seperti yang dilakukan oleh TNI Polri saat melakukan observasi WNI yang pulang dari China di Natuna ataupun petugas yang berkerja di kapal pesiar dengan megerahkan Dokter dari TNI maupun dari Dokter Polri," tegasnya.

Oleh sebab itu, Argo meminta masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita berita yang berkaitan dengan virus corona karena Indonesia memiliki Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan yang dapat menjadi sumber menjawab pertanyaan.

Sumber : Suara.com