Advertisement

Maju Jadi Perdana Menteri, Mahathir Mohamad Klaim Ada 114 Pendukung

Newswire
Minggu, 01 Maret 2020 - 10:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Maju Jadi Perdana Menteri, Mahathir Mohamad Klaim Ada 114 Pendukung Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengikuti pertemuan Asean Leaders Gathering di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Bali, Kamis (11/10/2018). - ANTARA/Afriadi Hikmal

Advertisement

Harianjogja.com, MALAYSIAMahathir Mohamad menyampaikan daftar 114 anggota parlemen yang mendukungnya untuk diangkat sebagai Perdana Menteri Malaysia. Mahathir mengatakan dia telah menyiapkan surat untuk menjelaskan posisinya kepada Raya Malaysia Yang Dipertuan Agong.

Menurut Free Malaysia Today, syarat menjadi PM Malaysia yakni mendapatkan suara 112 dari 222 anggota Parlemen. "Saya harap Raja akan menerima surat dan penjelasan saya," kata Mahathir mengutip Free Malaysia Today, Sabtu (29/2/2020).

Advertisement

Istana Negara sebelumnya mengumumkan bahwa Muhyiddin Yassin ditunjuk oleh Yang Dipertuan Agong untuk menjadi perdana menteri Malaysia ke-8, menggantikan Mahathir yang menjabat PM Malaysia sementara.

"Angka yang dia [Muhyiddin] perlihatkan kepada Raja tidak benar," ujar Mahathir dalam sebuah pernyatan yang diunggah ke Twitter.

Sementara itu Wakil presiden Partai Amanah Negara, Datuk Seri Salahuddin Ayub mengatakan 111 anggota Parlemen telah menandatangani deklarasi berdasarkan undang-undang sementara tiga lainnya telah menyetujui secara lisan.

"Jadi kita memiliki 114. Kami akan mendeklarasikan angka-angka kami dengan cara damai dan mengatakan bahwa angka yang dinyatakan sebelumnya itu menyesatkan," katanya menambahkan bahwa kelompok itu tidak berniat menghentikan upacara pengambilan sumpah Tan Sri Muhyiddin Yassin sebagai perdana menteri kedelapan pada Minggu 30 Februari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Kota Jogja Hari Ini, Cek Lokasi Terdampak di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement