Advertisement

Disaksikan Istrinya, Petani Kopi Tewas Diterkam Harimau

Newswire
Jum'at, 13 Desember 2019 - 16:27 WIB
Budi Cahyana
Disaksikan Istrinya, Petani Kopi Tewas Diterkam Harimau Harimau Sumatra - JIBI/Bisnis.com/Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Seorang petani kopi asal Kabupaten Lahat tewas, diduga karena diterkam harimau, di kawasan hutan lindung Dusun Rekimai, perbatasan Lahat dan Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel). Petani nahas tersebut meninggal dunia disaksikan istrinya.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah II Lahat Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumsel, Martialis Puspito, Jumat (13/12/2019), mengatakan korban bernama Mustadi, 52, warga Desa Pajar Bulan Kecamatan Semendo Darat, Kabupaten Muara Enim.

Advertisement

"Informasi yang kami dapat serangan terjadi pada Kamis malam, lokasinya masih berada di dalam hutan lindung," ujar Martialis dihubungi dari Palembang, Jumat.

Korban berada di kebun kopi bersama istri dan satu saksi lainnya. Serangan terjadi ketika saksi selesai menggiling kopi dan membongkar mesin kopi, sedangkan korban mengambil pukat burung. Saksi melihat kemunculan harimau di dekat korban sehingga langsung berteriak. Namun harimau keburu menerkam korban dan membuat saksi lainnya naik ke pondok.

Saksi kemudian mendekati lagi korban yang sudah diserang saat harimau menjauh, tetapi ia terpaksa naik lagi ke pondok karena harimau tersebut kembali mendekati korban. Terdapat bekas luka serangan di bagian dada dan leher.

"Istrinya tertahan di dalam pondok sampai malam tadi bisa dievakuasi, jenazah korban sudah diserahkan kepada keluarga," kata Martialis.

Tim BKSDA menuju lokasi untuk memeriksa apakah lokasi kejadian masih termasuk wilayah jelajah harimau. Serangan harimau tersebut adalah yang ketiga kalinya menewaskan petani di Sumsel dalam satu bulan terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkot Jogja Bakal Tambah Kapasitas TPS 3R

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement