Advertisement

Ketua DPR RI Ajak Anggota Bekerja tanpa Pikirkan Untung Rugi

Newswire
Sabtu, 05 Oktober 2019 - 09:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ketua DPR RI Ajak Anggota Bekerja tanpa Pikirkan Untung Rugi Ketua DPR RI terpilih periode 2019 - 2024, Puan Maharani dengan fraksi PDIP. - Ist/ Dok DPR

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani mengajak anggota DPR periode 2019-2024 untuk melakukan kewajiban mereka sebagai wakil rakyat tanpa memikirkan untung dan rugi.

"Itu seperti yang saya sampaikan di pidato pertama saya sebagai ketua DPR," kata Puan kepada Antara melalui komunikasi secara tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (4/10/2019).

Advertisement

Perempuan ketua DPR pertama itu mengatakan sedari kecil dia sudah diajarkan oleh kedua orangtuanya, Taufik Kiemas dan Megawati Sukarnoputri, untuk mengerjakan tanggung jawab sebaik-baiknya.

Hal itu pula yang ingin dia tularkan kepada seluruh anggota DPR periode 2019-2024. Manfaat dari melaksanakan kewajiban tanpa memikirkan untung dan rugi mungkin tidak akan langsung bisa dirasakan, tetapi akan bermanfaat bagi generasi yang akan datang.

"Kalau bukan kita yang mendapatkan manfaatnya, maka anak-anak kita yang akan menerima. Kalau bukan anak-anak kita, maka cucu kita yang akan mendapatkan manfaatnya," tuturnya.

Saat ditanya peluangnya yang tertutup untuk menjadi menteri di kabinet pemerintahan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin dengan menjadi ketua DPR, mantan menteri koordinator bidang pembangunan manusia dan ebudayaan itu hanya menjawab, "Ya tidak apa-apa juga khan?".

Menurut Puan, karier politiknya dalam setiap periode mengemban tugas yang berbeda-beda. Pada periode 2009-2014, dia pernah mendapat tugas sebagai ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPR.

Kemudian, pada periode 2014-2019, dia menjadi menteri koordinator di dalam kabinet pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Sekarang saya di DPR menjadi ketua DPR," katanya tentang posisinya memimpin lembaga tinggi negara, sama dengan lembaga kepresidenan.

Sebanyak 575 anggota DPR dari sembilan partai politik dan 136 anggota DPD dari 34 provinsi telah dilantik pada Selasa (1/10).

Pimpinan DPR, DPD, dan MPR telah dipilih dan ditetapkan. DPR diketuai Puan Maharani, DPD diketuai La Nyalla Mattalitti, dan MPR diketuai Bambang Soesatyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement