Advertisement

Relawan Evakuasi 3 Korban Tewas Kebakaran Kapal di Masalembo

Newswire
Sabtu, 24 Agustus 2019 - 20:17 WIB
Sunartono
Relawan Evakuasi 3 Korban Tewas Kebakaran Kapal di Masalembo Petugas memindahkan tiga jenazah korban kapal terbakar KM Santika Nusantara ke Surabaya, di Pulau Masalembo, Jawa Timur, Sabtu (24/8/2019) dini hari. Hingga saat ini tiga orang ditemukan meninggal dalam kejadian terbakarnya KM Santika Nusantara di Perairan Laut Utara Pulau Masalembou. - Antara Foto.

Advertisement

Harianjogja.com, SUMENEP--Petugas dari Basarnas Surabaya mengevakuasi tiga korban tewas dalam musibah kebakaran Kapal Motor Santika Nusantara di sekitar perairan Masalembo, Kamis (22/8/2019), ke Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

"Evakuasi ketiga korban meninggal dunia sudah diberangkatkan tadi pagi sekitar pukul 05.00 WIB ke Surabaya dari Masalembo, yakni ke Posko Induk di Tanjung Perak Surabaya. Kemungkinan sore ini sudah tiba," kata Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti di Sumenep, Sabtu (24/8/2019).

Advertisement

Ketiga korban meninggal dunia dievakuasi bersama 53 korban selamat lainnya sehingga semuanya berjumlah 56 orang.

"Jadi, total korban yang diberangkatkan dari Masalembo pagi tadi 56 orang. Sebanyak 53 dalam kondisi sehat, sedangkan tiga meninggal dunia," kata dia.

Dengan demikian, jumlah total penumpang kapal yang mengalami musibah kebakaran di sekitar perairan Masalembo tersebut dan telah ditemukan 297 orang, tiga diantaranya ditemukan meninggal dunia.

Dari 294 penumpang selamat, tujuh di antaranya terpaksa menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Moh Anwar Sumenep karena mengalami luka-luka.

"Jadi, hingga hari ini, musibah kebakaran kapal yang terjadi Kamis (22/8) kemarin menyebabkan tiga orang meninggal dunia dan tujuh orang lainnya luka-luka," kata AKP Widiarti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pertobatan Ekologis dan Persoalan Sampah Jadi Topik Peragaan Jalan Salib di Gereja Ini

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement