Advertisement

Kongres V PDIP Ditutup, Ini Komentar Prananda Prabowo

Lalu Rahadian
Sabtu, 10 Agustus 2019 - 17:37 WIB
Sunartono
Kongres V PDIP Ditutup, Ini Komentar Prananda Prabowo Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) didampingi Politikus PDI Perjuangan Puan Maharani (kedua kanan) dan Politikus PDI Perjuangan Prananda Prabowo (kedua kiri) berjalan memasuki ruangan Pembukaan Kongres V PDI Perjuangan di Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (8/8/2019). - ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Advertisement

Harianjogja.com, DENPASAR - Kepala Situation Room PDI Perjuangan Muhammad Prananda Prabowo menyampaikan ucapan terima kasih setelah Kongres Nasional V PDIP resmi ditutup, Sabtu (10/8/2019).

Ucapan terima kasih disampaikan Prananda kepada media massa usai melakukan prosesi salaman dengan para kader PDIP. Prananda disalami karena didapuk menjadi Ketua DPP PDIP periode 2019-2024.

Advertisement

Setelah melayani permintaan sendiri kader dan bersamaan dengan mereka, Prananda menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada jurnalis.

"Kami mengucapkan terima kasih untuk rekan-rekan media dan untuk itu saya akan menyerahkan suvenir bahan-bahan yang dipergunakan jadi materi kongres," kata Prananda di Hotel Grand Inna Beach, Bali.

Cucu Sukarno ini juga menjawab pertanyaan soal penugasan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri kepada dirinya. Prananda ditunjuk sebagai Ketua DPP Bidang UMKM, Ekonomi Kreatif, dan Ekonomi Digital.

Menurut Prananda, seluruh kader PDIP wajib benar-benar bekerja keras mewujudkan prinsip partai pelopor. PDIP memang menargetkan ingin menjadi Partai Pelopor pasca Kongres V

"Pada prinsipnya, secara keseluruhan kami sebagai partai pelopor itu akan solid bergerak untuk mewujudkan Indonesia Raya," tuturnya.

Ada sejumlah nama pengurus DPP PDIP yang sebelumnya juga menjadi pembantu Megawati di periode 2015-2020. Para pengurus DPP yang terpilih lagi itu diantaranya Hasto Kristiyanto, Prananda Prabowo, Puan Maharani, Rudianto Tjen, dan Yasonna Laoly.

Megawati mengaku sengaja memilih beberapa pengurus DPP PDIP periode 2019-2024 dari struktur lama karena membutuhkan bantuan dari orang-orang yang sudah beradaptasi dengan kepengurusan parpol di tingkat pusat.

Dia juga menganggap, jika perubahan terlalu banyak dilakukan di dalam struktur DPP baru, maka hal itu bisa berdampak negatif bagi partai.

"Saya pikir kalau pergantiannya itu sangat banyak itu bukannya menjadi hal yang baik, tetapi kita sekarang sedang memerlukan tahapan di mana semuanya itu bisa segera bekerja dengan cepat," ujar Megawati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement