Jokowi: PDIP di Bawah Bu Mega Sukses Tiga Kali Menang

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri (kedua kanan) bersama Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin (kanan) pada pembukaan Kongres V PDIP di Sanur, Bali, Kamis (8/8/2019). - ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
09 Agustus 2019 07:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, DENPASAR-- Dalam Kongres V PDIP, di Bali, Kamis (8/8/2019), Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Megawati Soekarnoputri telah menunjukkan kiprah sukses memimpin PDI Perjuangan dengan membawa PDIP menang pemilu dua kali berturut-turut.

"Kita lihat PDIP jadi partai pemenang. Kita tahu PDIP di bawah kepemimpinan Ibu Mega telah membuktikan kiprah sukses dua kali menang berturut-turut, bahkan tiga kali dihitung sejak reformasi," kata Jokowi.

Jokowi yang hadir di Bali mengenakan pakaian adat Bali, untuk menghormati provinsi dirinya memperoleh suara terbanyak hingga 91,6 persen, mengatakan bahwa kerja keras Megawati dan keluarga besar PDIP dalam pemilu memang membawa hasil memuaskan.

Dia menilai PDIP merupakan partai pelopor yang matang secara ideologi, dan yang mengakar sampai akar rumput.

"Kadernya militan dan loyal," ujar Jokowi yang juga kader PDI Perjuangan itu.


Sebagai Presiden terpilih 2019-2024, Jokowi berterima kasih atas kerja keras PDIP selama lima tahun belakangan. Dia mengajak PDIP bekerja sama selama lima tahun ke depan.

"Kita berjuang bersama bergerak bersama mewujudkan nilai-nilai kerakyatan demi keadilan sosial," kata dia pula.

Adapun dalam Kongres V PDIP, Megawati terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua Umum PDIP 2019-2024. Megawati diberikan hak prerogratif oleh partai untuk menyusun struktur kepengurusan partai itu ke depan.

Hingga susunan itu dibentuk, saat ini DPP PDIP bersifat demisioner.

Sumber : Antara