Advertisement

Mantu Mbah Moen: Keinginan Meninggal Selasa saat Ibadah Haji di Mekkah Diijabah Allah

Newswire
Selasa, 06 Agustus 2019 - 14:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Mantu Mbah Moen: Keinginan Meninggal Selasa saat Ibadah Haji di Mekkah Diijabah Allah KH Maimoen Zubair - Antara/Deni Santosa

Advertisement

Harianjogja.com, MEKKAH - Pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar Rembang, KH Maimoen Zubair meninggal dunia di Mekkah, Arab Saudi, Selasa (6/8/2019) waktu setempat. Kabar tersebut mengagetkan banyak pihak.

Meski begitu, almarhum KH Maimoen Zubair yang biasa disapa Mbah Moen, pernah meminta didoakan meninggal pada hari Selasa.

Advertisement

Hal tersebut seperti disampaikan salah satu mantu Mbah Moen, KH Zuhrul Anam Hisyam yang akrab disapa Gus Anam, dalam status Facebook.

"Innalillahi Wainnailaihi rojiun. Telah Wafat Syaikhona Mbah KH Maimoen Zubair (Mbah Moen) di Makkah Mukarromah. Semoga khusnul khotimah. Mbah Yaii Maimun pernah dawuh, minta didoakan meninggal pada hari Selasa karena biasanya orang ahli ilmu itu meninggalnya hari Selasa," katanya seperti diunggah dalam akun Facebook Gus Anam Channel pada Selasa (6/8/2019).

Selain meminta didoakan meninggal pada Hari Selasa, Mbah Moen, tulis status tersebut, juga meminta didoakan wafat di Tanah Suci Makkah saat berhaji.

"Dan minta didoakan meninggal di Makkah pas haji... Masya Allah... Diijabah oleh Allah semuanya," lanjut status tersebut.

Diketahui, Mbah Moen wafat saat menjalankan ibadah haji. Dirinya berangkat ke Tanah Suci pada 27 Juli 2019 lalu. Ia bahkan sempat bertemu ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk berpamitan karena hendak menunaikan ibadah haji.

Dilansir dari Antara, Selasa (6/8/2019) pagi, Menteri Agama sekaligus Amirul Hajj Lukman Hakim Saifuddin takziyah KH Maimun Zubair yang menghembuskan napas terakhir di RS An Noer, Mekkah.

Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin langsung bergegas ke RS An Noer, Mekkah, Selasa pagi waktu setempat ketika mendapatkan kabar berpulangnya kiai yang akrab disapa Mbah Moen itu.

“Tolong segera, agak cepat ya,” kata Menag Lukman kepada jajarannya.

Dengan mengenakan gamis panjang warna putih dan kopiah putih ia langsung menuju tempat Mbah Moen disemayamkan.

Kabar berpulangnya ulama kharismatik Kiai Haji Maimoen "Mbah Moen" Zubair asal Rembang, Jawa Tengah itu mengejutkan semua orang. Mbah Moen wafat di Mekkah, Arab Saudi, pada pukul 04.17 waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Lengkap KRL Jogja Solo dan KRL Solo Jogja Hari Ini, Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement