Bulan Ini, Jokowi Bahas Pengisian Kabinet dengan Parpol Koalisinya

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Maruf Amin, Arsul Sani. - Suara.com/Ria Rizki
15 Juli 2019 17:07 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut akan bertemu dengan Ketum Parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK) terkait komposisi Kabinet Kerja Jilid II, bulan ini. Hal tersebut disampaikan Sekjen PPP Arsul Sani. 

“Itulah yang akan dibahas, saya kira dalam pertemuan para Ketum Parpol dengan Pak Jokowi karena beliau sudah menyampaikan untuk ini [membahas penamanahan koalisi] sebelum diputuskan terlebih dahulu. Dalam bulan ini [bertemunya],” ungkap Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/7/2019).

Bahkan, Arsul tak menampik nantinya pertemuan antara Jokowi dengan Parpol yang tergabung dalam KIK ini akan membahas isu yang selama ini menggelinding terkait reshufle kabinet.

“Bahkan barang kali kalau isu yang selama ini menggelending soal reshuffle itu akan dilakukan mungkin akan reshuffle,” tutur Arsul.

Maka dari itulah, sambung Arsul, Jokowi terlebih dahulu berbincang-bincang dengan para Parpol pengusungnya. Sebab bila ada menteri dari salah satu partai terkena reshufle, maka terlebih dahulu Ketum Parpol yang akan diberi tahu oleh Presiden.

"Itulah lagi ditimbang Pak Jokowi belum dijawab sekarang. Apakah itu akan fiks dilakukan, kalau misalnya yang di-reshuffle itu termasuk menteri yang berasal dari parpol tentu Pak Jokowi akan berkomunikasi dengan parpol asalnya," kata Arsul.

Sumber : Okezone.com