Advertisement

Bulan Ini, Jokowi Bahas Pengisian Kabinet dengan Parpol Koalisinya

Newswire
Senin, 15 Juli 2019 - 17:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Bulan Ini, Jokowi Bahas Pengisian Kabinet dengan Parpol Koalisinya Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Maruf Amin, Arsul Sani. - Suara.com/Ria Rizki

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut akan bertemu dengan Ketum Parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK) terkait komposisi Kabinet Kerja Jilid II, bulan ini. Hal tersebut disampaikan Sekjen PPP Arsul Sani. 

“Itulah yang akan dibahas, saya kira dalam pertemuan para Ketum Parpol dengan Pak Jokowi karena beliau sudah menyampaikan untuk ini [membahas penamanahan koalisi] sebelum diputuskan terlebih dahulu. Dalam bulan ini [bertemunya],” ungkap Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/7/2019).

Advertisement

Bahkan, Arsul tak menampik nantinya pertemuan antara Jokowi dengan Parpol yang tergabung dalam KIK ini akan membahas isu yang selama ini menggelinding terkait reshufle kabinet.

“Bahkan barang kali kalau isu yang selama ini menggelending soal reshuffle itu akan dilakukan mungkin akan reshuffle,” tutur Arsul.

Maka dari itulah, sambung Arsul, Jokowi terlebih dahulu berbincang-bincang dengan para Parpol pengusungnya. Sebab bila ada menteri dari salah satu partai terkena reshufle, maka terlebih dahulu Ketum Parpol yang akan diberi tahu oleh Presiden.

"Itulah lagi ditimbang Pak Jokowi belum dijawab sekarang. Apakah itu akan fiks dilakukan, kalau misalnya yang di-reshuffle itu termasuk menteri yang berasal dari parpol tentu Pak Jokowi akan berkomunikasi dengan parpol asalnya," kata Arsul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

DIY Peroleh Kuota Transmigrasi untuk 16 KK di 2024

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement