Advertisement

BPN Bantah Prabowo Kecewa karena AHY Bertemu Jokowi

Newswire
Minggu, 05 Mei 2019 - 10:27 WIB
Sunartono
BPN Bantah Prabowo Kecewa karena AHY Bertemu Jokowi AHY bertemu Jokowi di Istana Merdeka. - Okezone/Fakhrizal Fakhri

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Juru Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN), Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ahmad Riza Patria mengatakan, batalnya pertemuan Prabowo dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Singapura bukan disebabkan karena Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis, 2 Mei 2019 lalu.

Menurut dia, undangan Jokowi ke AHY sebagai kepala negara merupakan sesuatu yang lumrah. Sehingga, tak mungkin membuat eks Danjen Kopassus itu kecewa dan membatalkan pertemuan dengan Presiden RI ke-6 tersebut.

Advertisement

"Itu silaturahmi biasa, kami hargai. Enggak ada sesuatu yang luar biasa di situ," ujarnya kepada Okezone, Minggu (5/5/2019).

Seperti diketahui, Ketua DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengungkapkan calon presiden 02 itu kecewa dengan AHY yang bertemu dengan Presiden Jokowi. Karena alasan itu, Prabowo akhirnya batal membesuk Ani Yudhoyono di Singapura.

"Bincang-bincang di internal kami ada yang menjurus ke sana, mungkin Prabowo sedikit kecewa dengan pertemuan AHY-Jokowi," kata Ferdinan, kemarin.

Ketua DPP Partai Gerindra itu menjelaskan, pihaknya kini sedang mengatur ulang jadwal pertemuan antar kedua tokoh bangsa tersebut. Sebab, ia menyadari bila SBY tak mempunyai waktu yang banyak karena sedang menjaga istrinya, Ani Yudhoyono yang sedang sakit.

"Tentu pertemuan SBY dan Prabowo penting. Dan setiap pimpinan partai biasa berdiskusi, dialog itu terus dilakukan dengan semua partai," katanya.

Ia mengaku belum bisa mengumumkan ihwal detail waktunya. Namun, melihat kondisi SBY yang sedang intens merawat istrinya, sepertinya pertemuan nanti akan tetap berlangsung di Singapura. "Sedang diatur waktunya yang baik," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Simak! Jalur Trans Jogja Lengkap, ke UGM, UNY, Rumah Sakit dan Tempat Wisata

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement