Advertisement

Tambah 3 Lagi, Total Jenazah Sentani yang Teridentifikasi Menjadi 29

Newswire
Selasa, 19 Maret 2019 - 13:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tambah 3 Lagi, Total Jenazah Sentani yang Teridentifikasi Menjadi 29 Ilustrasi banjir di Sentani, Papua. - Okezone/Banda H Tanjung

Advertisement

Harianjogja.com, PAPUA--Sebanyak tiga jenazah korban banjir bandang Sentani berhasil diidentifikasi oleh tim dokter dari Rumah Sakit Bhayangkara Jayapura Papua. Dengan demikian, total korban yang teridentifikasi mencapai 29 jenazah.

Ketiga korban yang berhasil diidentifikasi diketahui bernama Jewiyana Yom, Titus Malo, dan Wilem Suebu.

Advertisement

Kabid Dokkes Polda Papua, Kombes dr Ramon Amiman mengatakan identifikasi tersebut dilakukan dengan mencocokkan beberapa data medis yang ada.

"Ketiga jenazah itu teridentifikasi dari data gigi, sidik jari, dan data medis sekunder lainnya," kata dr Ramon seperti dikutip dari laman Jubi.co.id, di RS Bhayangkara, Selasa (19/3/2019).

Sebelumnya hujan deras yang mengguyur Kabupaten Jayapura sepanjang Sabtu (16/3/2019) malam mengakibatkan banjir bandang yang menerjang sembilan kelurahan di wilayah tersebut.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan 72 warga Kabupaten Sentani meninggal dunia akibat banjir bandang tersebut hingga Senin (17/3/2019) pukul 17.00 WP. Selain itu, 74 warga terluka, dan 43 warga lainnya dilaporkan hilang.

Hujan juga menyebabkan tanah longsor yang menimbun rumah warga di Bukit Ampera, Kota Jayapura pada Minggu dini hari. Longsoran itu menyebabkan tujuh warga meninggal dunia, dan melukai lima warga lainnya.

Total jumlah korban meninggal dunia dari bencana banjir bandang di Kabupaten Jayapura dan tanah longsor di Kota Jayapura adalah 79 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Usulan Formasi PPPK-CPNS 2024 Disetujui Pusat, Pemkab Bantul: Kami Tunggu Kepastian Alokasinya

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement