Kabar Gembira untuk PNS, Menkeu Sri Mulyani Pastikan Gaji Bakal Naik

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019 hingga 31 Januari di Jakarta, Rabu (20/2/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
14 Maret 2019 03:17 WIB Edi Suwiknyo News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Kabar gembira untuk pegawai negeri sipil (PNS). Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan kenaikan gaji bagi pegawai negeri sipil akan dilakukan.

Dia menyebut, pencairannya akan dilakukan pada bulan April untuk Januari - April 2019. Dan untuk bulan-bulan selanjutnya akan dilakukan ketika gaji diberikan.

"Karena UU APBN untuk Januari -Desember, jadi meskipun pencairannya pada bulan April menyangkut Januari-April,  tentu untuk bulan Mei dan selanjutnya akan dibayarkan berdasarkan waktu pembayaran gaji," kata Menkeu di Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Dia menjelaskan kenaikan gaji PNS diatur dalam UU APBN disitu disebutkan bahwa PNS akan diupayakan ada kenaikan gaji pokok. Oleh karena itu diperlukan peraturan pemerintah untuk melaksanakan  perintah UU.

"Presiden telah tanda tangan PP-nya, namun menyangkut seluruh PNS jadi di Ditjen Perbendaharaan," ujarnya.

Seperti diketahui, pemerintah memastikan kenaikan gaji PNS pada tahun ini sebesar 5%. Kendati telah ditetapkan, belum adanya payung turunan membuat pencairannya agak sedikit tertunda.

Sumber : Bisnis.com