Bertemu Presiden, Agnes Monica: Jangan Percaya Hoaks

Agnes Monica seusai ketemu Presiden Jokiw, di Istana, Jumat (11/1/2019). - Antara
11 Januari 2019 17:10 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -- Penyanyi Agnes Monica alias Agnez Mo ikut mengomentari munculnya berita-berita bohong alias hoakas di media sosial akhir-akhir ini.

Agnes Monica pun meminta semua masyarakat tidak mempercayai berita hoaks yang muncul di dunia maya.

"Oh pasti dong pastinya adalah jangan percaya, jangan terlalu percaya dengan hoaks yang ada di Internet," ujar Agnes Mo, seusai bertemu dengan Presiden Joko Widodo.


Penyanyi yang pernah duet dengan Chris Brown itu bahkan mengakui pernah menjadi korban berita hoax.

"Karena saya pun juga menjadi salah satu korbannya. Misalnya contohnya ada orang yang ngomong tiba-tiba, 'oh ini Agnes ngomongnya begini', padahal saya nggak ngomong seperti itu," ucap Agnes Monica.

Karenanya, Agnes Monica menyarankan agar masyarakat lebih pintar untuk menyeleksi berita-berita yang belum terkonfirmasi dengan benar. Sebab, baik informasi yang baik dan buruk ataupun berita hoaks cepat beredar di media sosial.

"Jadi lebih smart aja apalagi dengan zamannya sekarang, media sosial di mana informasi itu sangat cepat. Jadi bukan hanya informasi yang baik, informasi yang buruk dan juga hoaks itu cepat banget berkembangnya. Jadi harus seperti punya filter, harus pandai melihat dan mendengar," tutur pelantun "Damn I Love You" ini.

Sumber : suara.com