Advertisement

Ayah Zumi Zola Meninggal, KPK Beri Izin Hadiri Pemakaman

Newswire
Rabu, 28 November 2018 - 23:16 WIB
Nina Atmasari
Ayah Zumi Zola Meninggal, KPK Beri Izin Hadiri Pemakaman Zumi Zola. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAMBI - Kabar duka datang dari keluarga Gubernur nonaktif Jambi Zumi Zola. Sang ayah, Zulkifli Nurdin (ZN) yang juga mantan Gubernur Jambi meninggal dunia.

Zulkifli menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, pada Rabu (28/11/2018) sekira pukul 20.05 WIB.

Advertisement

Jenazah rencananya akan langsung disemayamkan di rumah duka di daerah Pondok Indah sebelum dikebumikan di Jambi esok hari.

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah mengatakan, pihaknya telah memberikan izin terhadap Zumi Zola untuk melayat ayahandanya di rumah duka dengan didampingi tim jaksa penuntut umum (JPU).

Zumi zola ‎sendiri merupakan terdakwa kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait sejumlah proyek di Kabupaten Jambi. Saat ini, Zumi sedang menjalani proses penahanan di bawah kekuasaan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta.

"Karena pertimbangan kemanusiaan, JPU tadi sudah izin untuk mengantar ZZ ke rumah duka sembari menunggu penetapan hakim terbit. Karena status penahanan dalam proses persidangan di pengadilan tipikor," kata Febri melalui pesan singkatnya, Rabu (28/11/2018)

Febri menjelaskan, KPK selanjutnya memberikan keputusan kepada hakim PN Tipikor Jakarta apakah Zumi Zola diperbolehkan hadir atau tidak ke pemakaman ayahnya. Jika PN Tipikor memberikan izin, maka Zumi diperbolehkan untuk mengikuti prosesi pemakaman.

"Besok jika penetapan hakim telah keluar akan diizinkan untuk menghadiri pemakaman," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada 2024, Heroe Poerwadi Hingga Singgih Raharjo Ambil Formulir Partai Golkar

Jogja
| Selasa, 23 April 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement