Advertisement

Prabowo Sebut Korupsi di Indonesia seperti Kanker Stadium 4

Newswire
Rabu, 28 November 2018 - 22:04 WIB
Bhekti Suryani
Prabowo Sebut Korupsi di Indonesia seperti Kanker Stadium 4 Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto di Istora Senayan, kamis (22/11/2018). - Suara.com/Ria Rizki Nirmala Sari

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Prabowo Subianto mengibaratkan kasus korupsi di Indonesia seperti kanker stadium empat.

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menjadi pembicara dalam acara 'The World in 2019 Gala Dinner' yang diselenggarakan oleh majalah The Economist di Hotel Grand Hyatt Singapura, Selasa 27 November 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo mengatakan bahwa Indonesia membutuhkan orang-orang cerdas dan jujur untuk membangun negara demokrasi yang sehat.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

"Yang menurut saya paling mendesak, yang dibutuhkan saat ini adalah untuk membentuk sebuah tim anak bangsa yang terbaik dan paling cerdas dengan integritas tinggi untuk melakukan reformasi dan membentuk pemerintahan yang bersih dan anti-korupsi," ujar Prabowo dalam keterangan tertulis Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno yang diterima Rabu (28/11/2018).

Prabowo memaparkan, situasi di Indonesia sudah masuk darurat korupsi. Tersangka korupsi mulai dari pejabat negeara, anggota dewan, menteri hingga hakim. "Isu utama di Indonesia sekarang adalah maraknya korupsi, yang menurut saya sudah seperti kanker stadium empat," jelasnya.

Kasus korupsi itu menurutnya memberikan pengaruh besar, terutama meningkatnya angka kemiskinan di tengah para elite yag hidup berkecukupan.

Tidak sampai di situ, sambung Prabowo, para elite di Indonesia selalu mengatakan bahwa masyarakatnya sedang baik-baik saja, padahal tidak.

"Para elite mereka berfikir bisa membeli semuanya. Rakyat Indonesia miskin maka kita berikan saja beberapa karung nasi dan mereka akan memilih saya, saya akan membeli atau menyuap semua orang," sindir Prabowo.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Prakiraan Cuaca DIY: Berpotensi Hujan, Awas Angin Kencang dan Petir!

Jogja
| Kamis, 06 Oktober 2022, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement