Advertisement

Ridwan Kamil Terjebak di Toilet! Istri: Alhamdulillah Zaman Kecil Suka Naik Pohon Jambu

Wisnu Wage Pamungkas
Jum'at, 14 September 2018 - 13:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Ridwan Kamil Terjebak di Toilet! Istri: Alhamdulillah Zaman Kecil Suka Naik Pohon Jambu

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG — Gubernur Jabar Ridwan Kamil terjebak di dalam toilet karena gagang pintu yang rusak. Ia pun harus memanjat pintu toilet . Momen tersebut diunggah akun instagram istrinya Atalia Kamil dan menjadi viral.

Ridwan Kamil mengaku kejadian tersebut terjadi di kantor istrinya di Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jabar, Jalan Ir.H Juanda, Bandung, Kamis (13/9/2018) siang.

Advertisement

Emil—sapaan akrabnya siang itu dijadwalkan bertemu jajaran PT Adhi Karya sekaligus bersantap siang bersama Atalia. Saat itu ia mengaku pergi ke toilet. “Pas selesai urusan toilet, ternyata si handle-nya rusak. Diputar ke kiri teu ngaruh, ke kanan tidak pengaruh, dibetot [tarik] rusak kan?” Ujarnya di MUI Jabar, Jumat (14/9/2018) pagi.

Beruntung desain toilet pintunya tidak tinggi dan menyisakan lubang sebesar orang dewasa yang memungkinkan dirinya bisa memanjat keluar. “Ingat film Mac Gyver, ada ember air penuh, embernya saya balikin, saya jadikan tempat berpijak terus saya loncat,” katanya.

Momen dia hendak meloncat ini menurutnya mengundang kegaduhan dan diabadikan oleh sang istri yang kebetulan tengah berada di dekat toilet. “Hikmahnya berat badan saya masih normal. Ada 5 menit saya di dalam, saya tidak bawa hape jadi hese [susah] minta tolongnya,” ujarnya.

Saat ditanya kenapa bisa terjebak di gedung yang desainnya ia rancang sendiri, Emil dengan agak ketus dia menjawab urusan desain di dalam termasuk toilet bukan dia yang merancang.

“Saya mendesain wajahnya saja, depannya saja, dalamnya saya nggak desain. Catat, saya mendesain depannya saja, yang gentingnya. Cukup, cukup,” pungkasnya.

Atalia sendiri dalam postingannya memuat dua buah foto Emil tengah memanjat pintu.

“ ataliaprKejadian heboh hari ini..

Kang emil terkunci di kamar mandi. Handle pintu rusak. Waduhhh.. . Alhamdulillah jaman kecilnya suka naik pohon jambu. Aman. Bisa lompat manjahh..” demikian ia menulis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

KPU Buka Layanan Konsultasi bagi Paslon Perseorangan di Pilkada Kota Jogja

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement