Advertisement

Amien Rais Tegaskan, Pokoknya Ganti Presiden

Feni Freycinetia Fitriani
Rabu, 25 April 2018 - 09:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Amien Rais Tegaskan, Pokoknya Ganti Presiden Amien Rais saat memberi ceramah dalam satu acara di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (24/4/2018) - Bisnis/Feni Freycinetia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) mengangkat topic pemilihan presiden dan posisi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berceramah di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Sambil menunjuk foto Jokowi yang berada tepat di sebelah kanan podium tempat dia berdiri, mantan Ketua MPR RI tersebut mengatakan elektabilitas calon petahana itu terus turun.

Advertisement

“Ini [sambil menunjuk foto Jokowi] elektabilitasnya going down and down. Kata ahli survei kalau seorang incumbent atau petahana elektabilitas di bawah 50% itu untuk menang kembali seperti mission impossible,” katanya di acara Ustadzah Peduli Negeri di Balai Agung DKI, Selasa (24/4/2018).

Untuk itu, dia meminta agar para ustazah yang hadir di ruangan tersebut untuk berdoa agar Indonesia memiliki Presiden baru pada 2019.

“Tetapi  kalau Ibu [ustazah] peduli negeri, bapak-bapak, anak muda masjid, partai Islam, juga cuma leyeh-leyeh menunggu Allah mengambil alih [kepemimpinan] is impossible,” ucapnya.

Caranya, agar Jokowi kalah dalam Pilpres, yaitu dengan tarokub dan tawakal. Dekatkan diri kepada Allah dan juga menggantungkan diri kita kepada Allah.

“Allah itu akan membantu di luar perkiraan. Jadi [Indonesia] negeri muslim terbesar di muka bumi ini pada 2019 mendapat presiden baru. Pokoknya ya ganti presiden. Titik,” ucapnya.

Jika melihat spanduk yang dipasang di dinding Balai Agung, acara yang menghadirkan Amien Rais dan Cak Nur tersebut tidak ada unsur politik sama sekali. Acara Ustadzah Peduli Negeri justru mengusung tema Peduli Negeri dan Bangsa Berakhlaqul Kharimah melalui Peningkatan Integritas Pendidikan dan Kader Ustazah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cara Membeli Tiket KA Bandara Jogja via Online

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement