Advertisement

Muhadjir Meyakini Prabowo Bakal Melanjutkan Program Strategis di Kemeno PMK

Newswire
Jum'at, 18 Oktober 2024 - 08:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Muhadjir Meyakini Prabowo Bakal Melanjutkan Program Strategis di Kemeno PMK Menko PMK Muhadjir Effendy saat peluncuran buku Jejak Bakti Untuk Negeri: Muhadjir Effendy di Jakarta, Kamis (17/10/2024). ANTARA - Asep Firmansyah

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA— Presiden Terpilih Prabowo Subianto diyakini akan melanjutkan program-program strategis yang saat ini tengah dikerjakan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengungkapkan keyakinannya jika pemerintahan Prabowo-Gibran akan melanjutkan program-program strategis di lembaganya. 

Advertisement

BACA JUGA: Pelantikan Digelar 20 Oktober, Begini Prediksi Cuaca menurut BMKG

"Saya kira yang penting karena ini sudah komitmen dari Bapak Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih, akan melanjutkan semua program dari Pak Jokowi," ujar Muhadjir di Jakarta, Kamis malam (17/10/2024).

Muhadjir mengatakan dalam masa transisi ini tidak perlu ada penyesuaian mengingat visi misi yang diusung Prabowo adalah keberlanjutan dari program-program Presiden Joko Widodo.

Ia yakin program seperti pengentasan kemiskinan ekstrem nol persen, pengentasan stunting, hingga gizi anak yang tengah menjadi program prioritas Kemenko PMK akan tetap berlanjut di era berikutnya.

Keyakinan Muhadjir itu juga tercermin dari sejumlah menteri era Jokowi yang kembali dipanggil Prabowo Subianto untuk mengisi pos-pos kementerian di kabinet berikutnya.

"Saya kira tak perlu ada penyesuaian karena ini semua adalah kelanjutan dan itu tercermin dari menteri era Pak Jokowi yang saat ini masih aktif diambil oleh Pak Prabowo, bahwa program yang sudah dilaksanakan oleh Pak Jokowi on the right track," kata dia.

Ia mencontohkan program Makan Bergizi Gratis merupakan kelanjutan dari program yang sudah dilakukan olehnya. Sebelumnya, Kemenko PMK bersama Kemenkes dan BKKBN telah memiliki program yang fokusnya kepada ibu hamil dan anak balita.

"Program makan tambahan itu, ya gizi sehat itu. Sekarang dilanjutkan Pak Prabowo menyasar ke jenjang yang lebih tinggi yaitu anak SD, SMP, dan seterusnya," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kronologi Kecelakaan 3 Truk yang Tewaskan Dua Orang di Jalan Jogja-Wates

Bantul
| Jum'at, 18 Oktober 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement