Advertisement

Dilantik Jadi Kepala BNPT, Irjen Eddy Hartono Siap Jalankan Amanah Jokowi

Newswire
Rabu, 11 September 2024 - 15:37 WIB
Sunartono
Dilantik Jadi Kepala BNPT, Irjen Eddy Hartono Siap Jalankan Amanah Jokowi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Irjen Pol. Eddy Hartono. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Irjen Pol. Eddy Hartono menegaskan komitmennya untuk menyelesaikan seluruh amanah dari Presiden Joko Widodo dalam upaya menanggulangi terorisme.

Dalam pernyataannya di Istana Negara Jakarta, Rabu, Eddy Hartono mengatakan bahwa BNPT akan fokus pada tiga aspek utama dalam pencegahan terorisme, yaitu kesiapsiagaan nasional, kontra radikalisasi, dan deradikalisasi. "Tentunya Pertama amanah dari bapak Presiden kita akan laksanakan sebaiknya," katanya.

Advertisement

BACA JUGA : Mulai Besok, Jalan Jogja-Solo di Klaten Diberlakukan Sistem Contraflow karena Proyek Tol

Menurut Eddy Hartono, BNPT akan melanjutkan strategi yang telah ditetapkan oleh pejabat sebelumnya, Komjen Rycko Amelza Dahniel.

"Kami akan meneruskan apa yang sudah ditorehkan oleh pejabat sebelumnya. Intinya, BNPT akan berperan sebagai koordinator untuk mensinergikan kementerian dan lembaga dalam upaya pencegahan terorisme," ujar Hartono.

Hartono menjelaskan bahwa negara harus hadir secara aktif dalam upaya pencegahan terorisme. "Presiden telah sering memberikan arahan kepada BNPT bahwa negara harus hadir dalam melaksanakan pencegahan terorisme," ucapnya. Dengan langkah-langkah ini, BNPT berharap penanggulangan terorisme di Indonesia dapat berlangsung dengan baik dan efektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kelurahan Gunungketur Jogja Giatkan Sapa Anak Kos

Jogja
| Selasa, 17 September 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Wisata Kampung Belgia di Jember Tawarkan Agrowisata Heritage

Wisata
| Minggu, 15 September 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement