Advertisement

Ditanya Soal Peluang Perombakan Kabinet saat Berkantor di IKN, Jokowi Hanya Tersenyum

Newswire
Selasa, 10 September 2024 - 11:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Ditanya Soal Peluang Perombakan Kabinet saat Berkantor di IKN, Jokowi Hanya Tersenyum Presiden Jokowi / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, IKN—Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkantor di Istana Kepresidenan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Saat ditanya soal peluang melakukan perombakan kabinet selama berkantor di IKN, Jokowi hanya tersenyum.

Dalam keterangannya di sela kegiatan di Sumatera Utara, Selasa, Jokowi tidak menjawab apakah dirinya akan melakukan perombakan kabinet selama di IKN.

Advertisement

BACA JUGA: Jokowi Kembali Gelar Sidang Kabinet di IKN Pekan Ini

Meskipun ada beberapa menteri dan anggota kabinet yang mundur dari jabatan karena maju di Pilkada 2024, ia hanya "melempar" senyum soal potensi reshuffle kabinet.

Presiden hanya menerangkan dirinya akan bekerja seperti biasa selama di IKN. "Rapat dengan menteri, menerima tamu-tamu seperti biasanya, dan juga groundbreaking beberapa investor yang masuk," kata dia.

Jokowi mengatakan akan tetap berkeliling ke daerah-daerah meski nantinya berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. "Oh ndak, saya muter ke semua daerah. Saya muter ke daerah, hanya mungkin berangkatnya dari IKN," kata Presiden.

Dia mengatakan kegiatan berkeliling ke daerah selama berkantor di IKN, dapat ditempuh dengan pesawat dari bandara baru IKN apabila kondisi memungkinkan. Jika tidak memungkinkan maka perjalanan bisa ditempuh dari bandara di Balikpapan.

"Ya kita melihat kondisinya, kalau bandara baru siap untuk bisa terbang, ya dari bandara baru. Kalau ndak ya dari Balikpapan," ujar dia.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan berkantor di IKN selama kurang lebih 40 hari dari tanggal 11 September hingga 19 Oktober 2024, atau hingga satu hari menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih.

Presiden juga dijadwalkan kembali menggelar Sidang Kabinet Paripurna di Istana Kepresidenan IKN, pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Wow! Libur Panjang Maulid Nabi Sumbang PAD senilai Rp632 Juta untuk Bantul, Berikut Rinciannya

Bantul
| Selasa, 17 September 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement