Advertisement

Sri Mulyani Ungkap Menteri Basuki Menangis Terharu Saat Upacara di IKN

Afiffah Rahmah Nurdifa
Sabtu, 17 Agustus 2024 - 23:27 WIB
Sunartono
Sri Mulyani Ungkap Menteri Basuki Menangis Terharu Saat Upacara di IKN Suasana Istana Negara dan Istana Garuda terlihat dari kawasan Sumbu Kebangsaan IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Minggu (28/7/2024). Sumbu Kebangsaan merupakan ruang terbuka di IKN yang menjadi simbol hubungan harmonis antar alam, manusia, dan nilai luhur kebudayaan. Antara - Hafidz Mubarak A

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sekaligus Plt Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono disebut tak kuasa menitikkan air mata selama upacara dan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI di IKN, Kalimantan Timur. 

Hal ini diungkapkan Menteri Keuangan Sri Mulyani melalui akun instagram pribadi nya @srimulyani, pada Sabtu (17/9/2024) siang tadi. Sebagaimana diketahui, ada banyak menteri di Kabinet Indonesia Maju yang mengikuti upacara di Istana Negara IKN.  Dalam postingan foto terbarunya, Sri Mulyani membagikan momen bersama Basuki atau akrab disapa Pak Bas. Keduanya memang dikenal terlihat akrab bersinergi dalam mengemban tugas negara sebagai menteri. 

Advertisement

"Foto bersama Manusia Istimewa Pak Basuki Hadimuljono dan Ibu Kartika Nurani [istri Pak Bas] serta tim eselon 1 @kemenpupr yang terlibat pembangunan IKN- setelah upacara Peringattan Kemerdekaan RI ke 79 dan Penaikan Bendera Sang Saka Merah Putih pertama kali di Ibu Kota Nusantara (IKN)," ujar Sri Mulyani. 

Dia melihat Pak Bas 'mbrebes' mili yang artinya mengalir air mata terus menerus karena terharu selama upacara hari kemerdekaan di IKN hingga usai acara tersebut. Tak heran, Pak Bas menjadi sosok dibalik pembangunan IKN dari awal. Kementerian PUPR memiliki tugas dan tanggung jawab untuk membangun IKN dari awal untuk menjadi ibu kota baru Indonesia. 

"Beliau terharu dan tak terkirakan perasaannya.. tidak percaya dengan capaiannya dan berterimakasih kepada semua yang mendukung kerja luar biasa," katanya. 

Sri Mulyani mengatakan bahwa tugas pemerintah memang belum selesai untuk terus menyelesaikan pembangunan IKN secara bertahap. Namun, capaian yang sudah dilakukan dalam membangun infrastruktur dasar di IKN hingga saat ini merupakan pekerjaan luar biasa.  "Ibu Kota Nusantara .. really from nothing menjadi an extraordinary IKN ..! Sebuah contoh hebat dan nyata apa yang disebut dedikasi tinggi dan pengabdian paripurna," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

KPU Gunungkidul Teken Kontrak Pengadaan 5 Jenis Logistik Pilkada 2024, Ini Detailnya

Gunungkidul
| Senin, 16 September 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement