Advertisement

Airlangga Mundur, Plt Ketum: Golkar Komitmen Mendukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Newswire
Rabu, 14 Agustus 2024 - 00:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Airlangga Mundur, Plt Ketum: Golkar Komitmen Mendukung Pemerintahan Prabowo-Gibran Agus Gumiwang Kartasasmita. - Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAPartai Golkar tetap berkomitmen mendukung Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka setelah Airlangga Hartarto mundur sebagai Ketua Umum Golkar.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang mengatakan Golkar tetap berkomitmen mendukung Pemerintahan Prabowo-Gibran. "Prinsipnya itu tetap kita jaga dan Partai Golkar menjaga komitmen untuk menyukseskan pemerintahan Bapak Prabowo dan Bapak Gibran menuju Indonesia maju," kata Agus Gumiwang di kantor DPP Partai Golkar, Selasa (13/8/2024)

Advertisement

BACA JUGA: Airlangga Mundur dari Ketua Umum Golkar, Jokowi: Itu Urusan Internal Partai

Menurut Agus, Golkar sedari awal sudah berkomitmen mendukung Prabowo-Gibran, bahkan sejak masih berstatus calon presiden dan calon wakil presiden.

Agus juga memastikan pihaknya akan mendukung beberapa program pemerintah yang akan datang seperti ketahanan pangan hingga makan siang gratis.

Selain mendukung program pemerintah, Golkar juga akan meneruskan misi untuk memenangi Pilkada 2024.

"Komitmen tidak berubah menyukseskan Pilkada serentak menyukseskan pelantikan anggota DPR MPR anggota DPRD, baik itu kabupaten/kota maupun provinsi, menyukseskan pelantikan Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran," kata Agus Gumiwang.

Sebelumnya, Airlangga Hartarto mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar di Jakarta, Minggu (11/8).

Dalam video resmi yang disiarkan Partai Golkar di Jakarta, Minggu, Airlangga menjelaskan alasan dia mundur karena ingin menjaga keutuhan Partai Golkar dan memastikan stabilitas selama transisi pemerintahan dari Presiden RI Joko Widodo ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, serta atas petunjuk Tuhan Yang Maha Besar maka dengan ini saya menyatakan pengunduran diri dari jabatan Ketua Umum DPP Partai Golkar," kata Airlangga dalam video tersebut.

Airlangga melanjutkan pengunduran dirinya sebagai Ketua Umum Golkar terhitung sejak Sabtu (10/8) malam.

"Selanjutnya, sebagai partai besar yang matang dan dewasa, DPP Partai Golkar akan segera menyiapkan mekanisme organisasi sesuai dengan ketentuan AD/ART organisasi yang berlaku," kata Airlangga dalam video yang sama.

Airlangga melanjutkan proses selanjutnya yang berjalan di internal Golkar, termasuk terkait dengan penunjukan pelaksana tugas ketua umum dan persiapan menggelar musyawarah nasional luar biasa (munaslub) bakal berlangsung damai, tertib, dan tetap menjunjung tinggi muruah Partai Golkar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal dan Harga Tiket Bus Damri dari Bandara YIA ke Sejumlah Destinasi Wisata Jogja

Jogja
| Rabu, 11 September 2024, 04:47 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement