Advertisement

5 SHGB Tanah Tapak Tower SUTT diterbitkan BPN Jember

Media Digital
Jum'at, 05 Juli 2024 - 23:47 WIB
Arief Junianto
5 SHGB Tanah Tapak Tower SUTT diterbitkan BPN Jember Serah Terima 5 (Lima) SHGB Tanah Tapak Tower SUTT 150 kV Tanggul - Puger Kab. Jember oleh BPN Kab. Jember kepada PT PLN (Persero) UIP JBTB. - Istimewa

Advertisement

JEMBER—PT PLN (Persero) UIP JBTB terus menunjukkan kinerja positifnya dalam rangka pengamanan aset negara, salah satunya adalah sertifikasi lahan tanah tapak tower Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT).

PT PLN (Persero) UIP JBTB bersama Unit Pelaksana Proyek yaitu PLN UPP JBTB 3 Malang menunjukkan koordinasi yang baik, kerja keras dan cerdas dalam melaksanakan proses pengamanan aset tanah negara ini, yaitu sertifikasi aset tanah tapak tower untuk Jalur SUTT 150 kV Tanggul-Puger, Kabupaten Jember.

Advertisement

Dalam pengurusan sertifikasi ini, PLN UIP JBTB berkoordinasi dan bersinergi dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jember, Pemdes Kasiyan, Pemdes Karangduren serta warga pemilik asal persil tanah lahan tapak tower.

PLN UIP JBTB berhasil mendapatkan legalisasi aset tanah berupa lima Sertipikat Hak Guna Bangunan (SHGB) tanah tapak tower SUTT 150 kV Tanggul-Puger di Desa Kasiyan dan Desa Karangduren dari BPN Jember.

Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi PT PLN (Persero) UIP JBTB, Eko Rahmiko mengucapkan terima kasih kepada BPN Jember, Pemdes Kasiyan, serta Pemdes Karangduren yang telah bersinergi dan berkoordinasi dengan baik, untuk visi dan misi yang sama, yaitu pengamanan aset negara dalam program penerbitan legalisasi aset milik negara. 

“Dengan telah terbitnya SHGB persil tanah tapak tower SUTT 150 kV Tanggul-Puger ini maka persil tanah untuk infrastruktur ketenagalistrikan yang ada di Kabupaten Jember ini telah memiliki bukti legalitas aset, sehingga untuk kedepannya dapat mencegah munculnya permasalahan hukum di kemudian hari terkait permasalahan lahan,” tutup Eko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bawaslu Bantul Temukan Pelanggaran Kampanye Pilkada 2024

Bantul
| Sabtu, 05 Oktober 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Jogja lewat Diorama

Wisata
| Rabu, 02 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement