Advertisement

Perbaikan Tol Bocimi Akibat Longsor Ditargetkan Rampung Juni

Alifian Asmaaysi
Selasa, 16 April 2024 - 16:37 WIB
Maya Herawati
Perbaikan Tol Bocimi Akibat Longsor Ditargetkan Rampung Juni Petugas memeriksa kondisi jalan tol yang amblas di ruas tol Bocimi KM 64, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (4/4/2024). Jalan tol Bocimi KM 64 yang amblas pada Rabu (3/4/2024) malam tersebut mengakibatkan satu mobil dan dua orang terperosok dan arus lalu lintas dari Jakarta menuju Sukabumi dialihkan ke pintu keluar tol Cigombong. - Antara - Henry Purba

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Perbaikan permanen Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi atau Tol Bocimi ditargetkan rampung Juni 2024.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menyebut, konstruksi perbaikan permanen Tol Bocimi yang longsor akan mulai dilakukan pada Senin (22/4/2024) pekan depan.

Advertisement

"Habis Lebaran ini, Senin besok sudah mulai konstruksi permanennya," kata Basuki saat ditemui di Kantor Kementerian PUPR, Selasa (16/4/2024).

Basuki juga memastikan, proses perbaikan permanen Tol Bocimi bakal rampung dalam waktu dua bulan atau pada Juni 2024. Sebagaimana diketahui, Jalan Tol Bocimi sempat mengalami longsor di KM 64 arah Sukabumi pada 3 April 2024 di pukul 20.00 WIB.

Sebelumnya, Basuki menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan penanganan sementara dengan melakukan pemasangan tiang pancang guna memperkuat bagian yang terdampak longsor.

BACA JUGA: Libur Lebaran Telah Usai, Layanan di Dinas Dukcapil Jogja Kembali Normal

Adapun, imbas dari kejadian longsor Tol Bocimi tersebut menyebabkan 2 mobil MPV (multi purpose vehicle) dan 1 truk terlibat dalam kecelakaan lalu lintas.

Kronologinya, 1 mobil MPV jatuh terperosok ke lubang longsor. Sementara itu, 1 truk dan 1 mobil MPV lainnya dilaporkan menabrak median jalan karena berusaha menghindari ceruk longsor yang terjadi di KM 64+600 A.

Sebagai informasi, Jalan Tol Bocimi ruas Cigombong-Cibadak belum genap satu tahun seusai diresmikan Jokowi. Di mana, ruas tersebut diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 4 Agustus 2023.

Setelah itu, ruas tersebut mulai dibuka untuk umum mulai 7 Agustus 2023. Ruas Cigombong-Cibadak membentang sepanjang 11,9 kilometer dan dioperasikan oleh PT Waskita Toll Road (WTR) melalui entitas anaknya PT Trans Jabar Tol (TJT). (Sumber: Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Indonesia Vs Irak, Perebutan Peringkat Ketiga Piala Asia U-23

Jogja
| Selasa, 30 April 2024, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement