Advertisement

Kepolisian Sydney Selidiki Motif Penikaman di Gereja

Oktaviano DB Hana
Selasa, 16 April 2024 - 11:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Kepolisian Sydney Selidiki Motif Penikaman di Gereja Kekerasan - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Dugaan motif terorisme dalam kasus penikaman di Gereja Christ The Good Shepherd di Wakeley, Sydney, Australia, Senin (15/4/2024) malam sedang diselidiki oleh Kepolisian New South Wales (NSW).

Dilansir ABC News, Komisaris Polisi NSW Karen Webb menyatakan aksi penikaman tersebut sebagai insiden teror. Untuk itu, pihaknya untuk menyelidiki lebih jauh motif penikaman tersebut.

Advertisement

“Satuan tugas telah dibentuk untuk menyelidiki kejadian tadi malam dan rujukan telah dibuat dan disetujui oleh tim investigasi gabungan kontra-terorisme,” katanya.

BACA JUGA: Seluruh Korban Longsor Tana Toraja Ditemukan, BNPB: Operasi SAR Gabungan Dihentikan

Seperti diketahui, seorang remaja berusia 16 tahun ditangkap di lokasi kejadian atas penikaman di Gereja Ortodoks Asyur, Gereja Christ The Good Shepherd, di Wakeley pada Senin malam.

Setidaknya tiga orang mengalami luka-luka akibat aksi penyerangan tersebut. Salah satunya adalah Uskup Mar Mari Emmanuel yang saat peristiwa terjadi sedang memimpin ibadah.

Dia mengalami luka robek di kepala setelah diserang saat ibadat yang juga disiarkan secara daring. Selain itu, seorang pria berusia 39 tahun juga mengalami luka-luka di bahu saat mencoba menghentikan aksi remaja tersebut.

Komisaris Webb mengatakan remaja tersebut belum masuk dalam daftar pengawasan ‘teroris’. Kepolisian NSW pun meyakini bahwa pelaku bertindak sendirian.

BACA JUGA: Sistem One Way Arus Balik Lebaran di Tol Cipali Dihentikan, Contra Flow Masih Berlaku di Tol Cikampek

Polisi telah menghubungi orang tua anak tersebut dan Komisaris Webb mengatakan penyelidik akan melihat pergerakan anak tersebut menjelang aksi penikaman itu.

Sementara itu, Perdana Menteri NSW Chris Minns juga membenarkan bahwa serangan itu sedang diselidiki sebagai tindakan terorisme.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Indonesia Vs Irak, Perebutan Peringkat Ketiga Piala Asia U-23

Jogja
| Selasa, 30 April 2024, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement