Advertisement

Ini Tanggapan Presiden Israel Atas Serangan Iran

Newswire
Senin, 15 April 2024 - 12:47 WIB
Maya Herawati
Ini Tanggapan Presiden Israel Atas Serangan Iran Bendera Israel dan Iran. Ist - x /

Advertisement

Harianjogja.com, MOSKOW—Presiden Israel Isaac Herzog menyebut serangan Iran rudal dan pesawat nirawak Iran ke negaranya pada Minggu (14/3/2024) dapat dianggap sebagai pernyataan perang.

"Ini seperti perang sungguhan. Maksudnya, ini merupakan pernyataan perang," kata Herzog kepada media Inggris Sky News, Senin (15/4/2024).

Advertisement

Terkait bagaimana Israel akan merespons serangan Iran, Herzog mengatakan bahwa Israel akan mempertimbangkan semua dampak yang berpotensi terjadi saat membahas opsi-opsi yang ada bersama mitra.

"Karena kami bisa menahan diri, karena kami tahu (tindakan kami) pasti ada akibatnya, dan karena kami tengah berdiskusi dengan mitra-mitra kami," ucap Herzog.

BACA JUGA: Iran Mengklaim Serangan ke Israel Hanya ke Situs Militer

"Kami tengah mempertimbangkan semua opsi, dan saya cukup yakin kami akan mengambil tindakan yang diperlukan untuk melindungi dan membela rakyat kami."

Sementara itu, juru bicara kementerian luar negeri Israel Lior Haiat, mengatakan, serangan Iran membuktikan bahwa negara tersebut adalah "ancaman terbesar bagi stabilitas kawasan dan tatanan dunia".

"Inilah alasan pasti mengapa Iran sama sekali tidak boleh memiliki senjata nuklir," kata Haiat dalam pernyataannya di media sosial. Haiat menegaskan bahwa Iran harus mendapat balasan atas serangannya ke Israel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Indonesia Vs Irak, Perebutan Peringkat Ketiga Piala Asia U-23

Jogja
| Selasa, 30 April 2024, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement