Advertisement

Polisi Tembak Mati Pelaku Penikaman Massal di Sydney

Newswire
Sabtu, 13 April 2024 - 18:37 WIB
Galih Eko Kurniawan
Polisi Tembak Mati Pelaku Penikaman Massal di Sydney Serangan teror bersenjata terjadi di pusat perbelanjaan Westfield Bondi Junction di Sydney bagian timur, Australia, Sabtu (13/4/2024) waktu Australia. - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Polisi menembak mati pelaku penikaman di pusat perbelanjaan Westfield Bondi Junction di Sydney bagian timur, Australia.

Asisten komisaris polisi Anthony Cooke menjelaskan pelaku penyerangan ditembak mati oleh seorang petugas polisi. Dia memerinci polisi itu mengikuti pelaku yang naik ke lantai lima mal sebelum tindakan tegas itu dilakukan,

Advertisement

“Dia [polisi] berjalan cepat di belakangnya untuk mengejarnya. Dia [pelaku] berbalik, menghadapnya, mengangkat pisau. Polisi menembakkan senjata api dan orang itu saat ini sudah meninggal,” papar Cooke saat memberikan kabar terkini dalam konferensi pers, seperti dikutip dari Bisnis.com, Sabtu (13/4/2024).

Dengan begitu, ada enam korban jiwa dalam insiden ini termasuk sang pelaku. Selain itu beberapa orang terluka, termasuk seorang bayi. Kendati begitu, dia menegaskan pihaknya belum mengetahui motif jelas dari aksi pelaku.

“Tidak ada ideologi atau motif yang jelas," ucapnya. Namun, Cooke menegaskan pihaknya masih membuka kemungkinan terkait motif yang mendasari aksi tersebut, termasuk terorisme.

Pusat perbelanjaan Westfield Bondi Junction di Sydney bagian timur, Australia, telah dikosongkan setelah adanya laporan serangan teror bersenjata. Polisi New South Wales (NSW) mengatakan layanan darurat dipanggil ke Westfield Bondi Junction sebelum jam empat sore waktu setempat setelah ada laporan beberapa orang ditikam.

“Sebuah insiden kritis telah dimulai setelah penembakan terhadap seorang pria di Bondi Junction," kata polisi, dilansir ABC News, Sabtu (13/4/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Beli Tiket Kereta Bandara YIA Bisa via Online, Begini Caranya

Jogja
| Selasa, 30 April 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement