Advertisement

Lima Pengungsi Rohingya di Aceh Barat Kabur

Newswire
Sabtu, 13 April 2024 - 04:37 WIB
Galih Eko Kurniawan
Lima Pengungsi Rohingya di Aceh Barat Kabur Pengungsi Rohingya di Aceh. Antara

Advertisement

Harianjogja.com, ACEH—Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mencatat lima orang pengungsi etnis Rohingya yang selama ini ditampung sementara di kompleks Kantor Bupati Aceh Barat, melarikan diri pada Rabu (10/4/2024) lalu.

“Kelima etnis Rohingya ini diduga melarikan diri pada tengah malam,” kata Kepala Bidang Trantib Dinas Satpol PP WH Kabupaten Aceh Barat, Arsil, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (13/4/2024).

Advertisement

Etnis Rohingya yang melarikan diri tersebut adalah Anwar Khalek, 13; Uddin Jossim, 24 tahun; Amanullah Etadullah, 34; Ullah Enaya, 2 7serta seorang perempuan bernama Begum Surya, 23.

Arsil mengatakan pihaknya sejauh ini belum bisa memastikan bagaimana kelima etnis Rohingya tersebut melarikan diri dari lokasi penampungan sementara.

Namun, pihaknya menduga para pengungsi tersebut melarikan diri dari belakang Kantor Bupati Aceh Barat pada tengah malam saat sebagian besar pengungsi telah tertidur.

Ia menyebutkan, dengan adanya lima orang pengungsi etnis Rohingya yang melarikan diri maka saat ini jumlah pengungsi yang berada di Kompleks Kantor Bupati Aceh Barat berjumlah 70 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada Jogja, Ini Dia Nama-Nama yang Sudah Dijaring Partai Politik

Jogja
| Minggu, 19 Mei 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement