Advertisement

35.000 KPM Demak Terima Bantuan Beras 10 kg hingga Juni

Newswire
Minggu, 24 Maret 2024 - 21:47 WIB
Mediani Dyah Natalia
35.000 KPM Demak Terima Bantuan Beras 10 kg hingga Juni Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi menyerahkan bantuan pangan kepada salah satu pengungsi di korban banjir di tempat pengungsian SD Negeri 3 Ngaluran, Kecamatan Karanganyar, Demak, Ahad (24/3/2024). (ANTARA - Akhmad Nazaruddin Lathif)

Advertisement

Harianjogja.com, DEMAK—Sebanyak 35.000 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Demak, Jawa Tengah akan mendapat bantuan pangan berupa beras 10 kg hingga Juni 2024.

"Nantinya masing-masing KPM di Kabupaten Demak akan mendapatkan bantuan beras 10 kg," ujar Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi pada acara penyerahan bantuan pangan untuk korban banjir di tempat pengungsian SD Negeri 3 Ngaluran, Kecamatan Karanganyar, Demak, Minggu (24/3/2024).

Advertisement

Ia mengungkapkan perpanjangan program bantuan pangan untuk 22 juta KPM se-Indonesia itu, merupakan perintah dari Presiden Joko Widodo untuk dijalankan hingga bulan Juni 2024. Bantuan pangan beras tersebut, merupakan program pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat berpendapatan rendah.

Baca Juga

Kabar Baik! Banjir Demak Mulai Surut, Warga Pulang ke Rumah

Bantu Korban Banjir Demak, TNI Buka Layanan Dapur Umum

Banjir di Demak Mulai Surut tetapi Warga Belum Bisa Kembali ke Rumah

Bahkan, bantuan kemanusiaan yang diinisiasi Bapanas bersama para mitra strategis untuk korban banjir di Kabupaten Demak berupa bantuan beras, pangan segar, dan pangan olahan senilai Rp581,02 juta, di antaranya disalurkan untuk target khusus diberikan kepada 1.050 keluarga terdampak bencana banjir dan berada di wilayah desa rentan pangan.

Desa rentan pangan di Kabupaten Demak tersebut, yakni Desa Wonoketingal dan Karanganyar (Kecamatan Karanganyar). Sementara target umum, diberikan untuk keluarga terdampak banjir di 11 kecamatan, posko pengungsian, dan dapur umum. Penyalurannya melibatkan dinas instansi terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Api Prameks Jogja-Kutoarjo Minggu 28 April 2024

Jogja
| Minggu, 28 April 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement