Advertisement

Menteri Bahlil Tuding Ada Pihak Asing Terlibat di Konflik Pulau Rempang

Sholahuddin Al Ayyubi
Selasa, 26 September 2023 - 04:47 WIB
Sunartono
Menteri Bahlil Tuding Ada Pihak Asing Terlibat di Konflik Pulau Rempang Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia saat wawancara dengan Bisnis Indonesia di Jakarta, Selasa (25/10/2022). Bisnis - Himawan L Nugraha

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menuding adanya keterlibatan pihak asing dalam kisruh di Pulau Rempang beberapa waktu lalu Hal tersebut menurutnya, terungkap setelah tim internalnya melakukan investigasi mendalam setelah terjadi konflik.

"Saya tahu kok siapa yang bermain dari luar negeri dalam kasus ini. Tim saya sudah mendapatkan temuan setelah investigasi," tuturnya saat konferensi pers di Jakarta, Senin (25/9/2023).

Advertisement

BACA JUGA : Pemerintah Khawatir China Batal Investasi di Rempang: Indonesia Rugi Besar

Dia menjelaskan setiap ada investasi besar yang ingin masuk ke Kepulauan Riau, selalu ada masalah di masyarakat. Kendati demikian, Bahlil menilai hal tersebut biasa terjadi di dalam setiap persaingan antar negara.

"Saya curiga, setiap kali ada investasi besar mau masuk ke Kepri, selalu saja ada yang menghalangi, ada apa ini?" katanya.

Sayangnya, Bahlil masih merahasiakan negara yang seringkali menghalangi investasi besar di Kepulauan Rian tersebut. Namun, menurutnya, negara tersebut berlokasi tidak jauh dari negara Indonesia.

"Masih negara tetangga kok, saya tidak mau sebut namanya. Biasanya kan negara tetangga itu selalu bersaing dengan teman-teman sendiri kan," ujar Bahlil.

BACA JUGA : Jelang Tenggat Pengosongan Lahan Pulau Rempang, Pemerintah Diminta Tepati Janji

Bahlil mengimbau agar jangan ada lagi pihak asing yang menghalangi investasi besar masuk ke Tanah Air. Menurut Bahlil, dirinya akan pasang badan agar Indonesia menjadi negara maju di kemudian hari.

"Jangan kita pertentangkan terus apa yang terjadi kemarin. Mari kita lihat bangsa ini secara baik," tutur Bahlil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prabowo-Gibran Peroleh Amunisi Dukungan dari Relawan RKB DIY

Jogja
| Kamis, 07 Desember 2023, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Wisata Bangkok, Menikmati Senja di Sungai Chao Phraya

Wisata
| Jum'at, 01 Desember 2023, 21:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement