Advertisement

Giring Bingung PSI Sering Tak Dianggap

Surya Dua Artha Simanjuntak
Rabu, 23 Agustus 2023 - 07:17 WIB
Sunartono
Giring Bingung PSI Sering Tak Dianggap Giring Curhat PSI Sering Tak Dianggap, Termasuk Saat Deklarasi Dukung Ganjar. Ketua Umum PSI Giring Ganesha (tengah) - Bisnis / Surya Dua Artha

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengaku bingung karena partainya kerap tak dianggap dalam berbagai hal, termasuk soal deklarasi Ganjar.

"Kita berkoar-koar mengawal kasus mega korupsi Rp10 triliun BTS enggak dianggap, kita bersuara keras RUU Perampasan Aset harus segera disahkan, enggak dianggap. Kita ngomong keras-keras enggak dianggap. Kita deklarasi enggak dianggap juga," ucap Giring dalam acara Kopdarnas PSI di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (22/8/2023) malam.

Advertisement

BACA JUGA : Giring Yakin PSI Bakal Diterima Gabung di Koalisi Besar Seirama dengan Jokowi

Dia pun makin bingung sebab ketika ada 'orang besar' kunjungi markas PSI, banyak pihak yang langsung menanggapinya dengan berbagai persoalan.

"Tiba-tiba DPP, rumah besar kita, didatangi oleh orang besar, satu Indoensia heboh Bro and Sist," jelas Giring.

Oleh sebab itu, Giring pun mendorong para kader untuk tetap selalu semangat meski tak dianggap maupun dicemooh.

"Kita harus jadi trendsetter, kita harus beda, idealisme kita harus kita jaga, integritas kita harus kita tetap kita jaga, Bro, Sist," ungkap Giring.

Sebagai informasi, PSI menjadi partai politik yang pertama kali mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo jadi calon presiden untuk Pilpres 2024 pada awal Oktober 2022.

BACA JUGA : Struktur Partai Lebih Kuat, PSI DIY Yakin Bisa Masuk Parlemen

Meski demikian, PDIP sebagai partai politiknya Ganjar menyindir pendeklarasian oleh PSI itu. Bahkan, hingga kini PSI tak dianggap sebagai rekan koalisi PDIP.

Sementara itu pada awal Agustus 2023, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengunjungi markas PSI di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kunjungan itu pun ditanggapi dengan ragam reaksi sebab PSI kerap mengkritik Prabowo sebelum bergabung ke pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prangko Seri Penanda Kota Buk Renteng, Jadi Kado HUT Sleman

Sleman
| Kamis, 16 Mei 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement