Advertisement

Johnny G Plate Tersangka, Satu Mobil Supermewah Tak Masuk LHKPN

Anshary Madya Sukma
Jum'at, 19 Mei 2023 - 15:17 WIB
Arief Junianto
Johnny G Plate Tersangka, Satu Mobil Supermewah Tak Masuk LHKPN Potret Johnny G. Plate menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) 2022 di ICE/BSD dengan Mobil Mercedes/Maybach S650 / Dok Kemenkominfo

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Penetapan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate sebagai tersangka kasus base transceiver station (BTS) 4G, membuat namanya menjadi perbincangan masyarakat.

Di antaranya soal harta kekayaan hingga kendaraan yang kerap ditunggangi Johnny jadi sorotan publik. Salah satu kendaraan Johnny yang saat ini menjadi viral adalah mobil Menkominfo Johnny G. Plate yang diperkirakan memiliki harga mencapai sekitar Rp6 miliar lebih.

Advertisement

Mengacu pada situs mobil bekas, mobil supermewah Mercy ini ditaksir Rp6,9 miliar. 

Berdasarkan pantauan Bisnis.com (Jaringan Informasi Bisnis Indonesia/JIBI) pada laman resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika, Johnny kerap tertangkap kamera menggunakan mobil Maybach S650 dalam kegiatannya. Seperti menyambut delegasi negara, menghadiri acara rakornas hingga sekadar mengantarnya ke kejuaraan lomba tenis meja. Mobil  Mercy ini menggunakan pelat “RFT”.

BACA JUGA: Penetapan Tersangka Johnny G Plate Berbau Politik? Begini Kata Mahfud MD

Lantas, bagaimana spesifikasi mobil luxury tersebut?

Dilansir dari caranddriver.com, Mercedes-Maybach S650 memiliki mesin V12 6.0 liter twin-turbo yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 621 tenaga kuda dengan torsi mencapai 1.000 Nm. Mobil ini mampu melesat hingga 60 mph hanya dalam waktu 4,7 detik.

Sebagai mobil mewah tentunya Maybach S650 paling enak dinikmati dari kursi belakang, penumpang dapat berbaring dan bersantai. Pasalnya, Model Mercedes-Benz Maybach 2019 menggunakan wheelbase yang lebih panjang 132,5 dan hampir semua panjang ekstra itu didedikasikan untuk kursi belakang untuk menciptakan lingkungan ekstra luas.

Namun, mobil yang sering menjadi tunggangan Johnny itu justru tidak tercantum dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Secara terperinci, dalam LHKPN Johnny hanya melaporkan dua unit mobil dan satu motor dengan total mencapai Rp473,5 juta, di antaranya : 

  1. Toyota Alphard Minibus Tahun 2013: Rp320 juta
  1. Mitsubishi Colt Truck Tahun 2013: Rp140 juta 
  1. Honda Vario Tahun 2019: Rp13,5 juta. 

Sumber: Bisnis.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kirab Pengantin Tebu di Pabrik Gula Madukismo

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement