Advertisement

Indonesia Batal Gelar Piala Dunia U-20, Pemerintah Palestina Kritik Keras FIFA

Lukman Nur Hakim
Jum'at, 31 Maret 2023 - 19:47 WIB
Bhekti Suryani
Indonesia Batal Gelar Piala Dunia U-20, Pemerintah Palestina Kritik Keras FIFA Trofi Piala Dunia U-20. Indonesia Batal Gelar Piala Dunia U-20, Menteri Olahraga Palestina Kritik Keras FIFA - FIFA

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTADewan tinggi atau Menteri Pemuda dan Olahraga Palestina menyatakan bahwa pihaknya menyesali keputusan FIFA atas pencabutan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Melansir dari Wafa, pihak dari Kementerian Olahraga Palestina mengatakan bahwa meskipun olahraga dan politik harus dipisahkan. Namun, pihaknya tidak bisa menutup mata terkait dengan standart ganda yang dibuat FIFA.

Advertisement

"Meskipun kami yakin olahraga dan politik perlu dipisahkan, sulit untuk menutup mata terhadap tuntutan nasional karena ini meniadakan demokrasi," kata Menteri Olahraga Palestina melansir dari Wafa, Jumat (31/3/2023).

Lebih lanjut, pihak Palestina mengaku sedih melihat standar ganda yang diterapkan oleh dunia, terutama FIFA terkait dengan masalah ini.

Terlebih dengan apa yang dilakukan FIFA kepada Rusia, hal ini membuat pihaknya menyayangkan apa yang terjadi kepada Indonesia.

"Indonesia tidak akan berada dalam situasi ini seandainya FIFA menegakkan peraturannya dalam kasus Israel seperti yang terjadi di Rusia. Kami menyesal bahwa hal ini menyebabkan Indonesia gagal menjadi tuan rumah,” tulis dalam keterangan tersebut.

FIFA Copot Status Tuan Rumah Indonesia

FIFA akhirnya membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah dalam gelaran Piala Dunia U-20. Pembatalan itu terjadi di tengah isu penolakan terhadap Tim Nasional Israel.

Melansir dari laman resmi FIFA, keputusan ini diambil setelah pertemuan antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir.

BACA JUGA: Populasi Manusia Diprediksi Turun hingga 6 Miliar, Apa Penyebabnya?

“FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk membatalkan status tuan rumah Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023,” melansir dari laman resmi FIFA, Rabu (29/3/2023) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Wanita Berkebaya Gelar Aksi dengan Mata Tertutup di Tugu Jogja, Merespons Jelang Pembacaan Putusan MK

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement