Advertisement

Ini Isi Pertemuan Jokowi dan Prabowo di Istana

Akbar Evandio
Jum'at, 17 Februari 2023 - 18:07 WIB
Bhekti Suryani
Ini Isi Pertemuan Jokowi dan Prabowo di Istana Menteri Pertahanan Pabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo saat Idulfitri, Senin (2/5/2022). - Instagram @prabowo

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA– Pihak Istana menyampaikan isi pembahasan pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Istana Negara pada Kamis (16/2/2023).

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyebut bahwa pertemuan Jokowi dan Prabowo merupakan hal yang rutin yaitu laporan atas Menteri kepada atasannya.

Advertisement

"Pertemuan Presiden dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto siang itu [kemarin] merupakan pertemuan reguler yang sering dilakukan oleh keduanya," ujarnya kepada wartawan, Jumat (17/2/2023).

Lebih lanjut, Bey juga memerinci sejumlah hal yang dilaporkan Ketua Umum Gerindra kepada orang nomor satu di Indonesia tersebut, di mana salah satunya terkait dengan penggunaan pesawat Hercules yang diterbangkan ke Turki.

"Pak Menhan melaporkan beberapa kegiatan Kementerian Pertahanan dan melaporkan pesawat Hercules yang dikirim oleh Pemerintah RI telah tiba di Turki. Pesawat tersebut akan berada di Turki, digunakan untuk membantu pemerintah Turki dalam penanganan musibah gempa, seperti untuk pengiriman logistik," pungkas Bey.

Sebelumnya, Kepala Negara juga angkat bicara mengenai pertemuannya dengan Prabowo. Meski begitu, Presiden RI Ke-7 ini memilih untuk tak membeberkan maksud pertemuan antar kedua tokoh nasional tersebut.

"Saya ini [juga] ketemu dengan Pak Airlangga tidak ditanyakan? Setiap hari ketemu Pak Airlangga, ketemu Pak Prabowo,” ujar Jokowi sambil tertawa.

BACA JUGA: PT JMM Klaim Telah Perbaiki 21 Ruas Jalan Rusak Akibat Pembangunan Jalan Tol Jogja-Solo Seksi 1

Senada, Prabowo juga tak mengungkapkan isi pertemuannya dengan Presiden asal Surakarta tersebut, sebab menurutnya pertemuan itu bersifat rahasia dan merupakan komunikasi wajar antara atasan dengan bawahan.

"Tidak ada [bahas apa-apa] kok. Pertemuan Presiden dengan Menhan kok ingin tahu. Itu namanya 'RHS', rahasia. Rahasia, konfidensial. Saya kira kan wajar kalau berkala saya melapor ke panglima saya, Pak Presiden," tandas Prabowo.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Sejumlah Kampus dan Delegasi Antar Negara Gelar Dialog Lintas Iman di Jogja

Jogja
| Sabtu, 15 Juni 2024, 05:07 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement